Mely, Nia Putri (2023) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) BERBANTUAN MEDIA KARTU GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK KELASV SDN 6 GEDONG TATAAN KABUPATEN PESAWARAN. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (4MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan hasil penggunaan strategi learning start with a question (LSQ) berbantuan media kartu gambar terhadap peningkatan hasil belajar tematik di kelas V SDN 6 Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan quasy eksperimen dengan desain non equivalent control grup design. Jenis penelitian ini menggunakan pretest dan posttest di kelas eksperimen dan kelas kontrol. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 6 Gedong Tataan dengan teknik pengambilan sampel yaitu dengan teknik purposive sampling. Pengambilan sampel pada penelitian ini dari dua kelompok kelas diantaranya kelas eksperimen dan kelas kontrol. Dimana kelas eksperimen tersebut adalah kelas V A dan untuk kelas kontrol adalah kelas V B . dengan teknik pengambilan data menggunakan tes dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa berdasarkan hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya maka dapat diketahui bahwa nilai thitung> ttabel = 5,459 >1,706. Dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Terdapat pengaruh yang signifikan antara strategi pembelajaran Learning Starts with A Question berbantuan media kartu gambar terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 6 Gedong Tataan. Kata Kunci: Learning Start With A Question, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 04 Jan 2023 02:27 |
Last Modified: | 04 Jan 2023 02:27 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/22488 |
Actions (login required)
View Item |