IMPLEMENTASI MANAJEMEN KINERJA PADA PELAYANAN SOSIAL DI PANTI ASUHAN UMI MAY KOTA BANDAR LAMPUNG

ANDRIYANTO, Margono (2023) IMPLEMENTASI MANAJEMEN KINERJA PADA PELAYANAN SOSIAL DI PANTI ASUHAN UMI MAY KOTA BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of BAB I-2-5. Perpus.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of BAB I-5 Full.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Manajemen kinerja pelayanan sosial Panti Asuhan Umi May adalah suatu cara untuk medapatkan hasil yang lebih baik bagi organisasi, kelompok dan individu dengan memahami dan mengelola kinerja sesuai dengan target yang telah direncanakan, standar dan persyaratan kompetensi yang telah ditentukan sebagai suatu aktifitas yang terorganisir, betujuan untuk menolong orang-orang agar terdapat hubungan timbal balik antara individu dengan lingkungan sosialnya. Tujuan ini dapat dicapai melalui teknik dan metode yang diciptakan melalui tindakan-tindakan koorperatif untuk meningkatkan kondisi�kondisi sosial dan ekonomi. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Implementasi manajemen kinerja pada pelayanan sosial di Panti Asuhan Umi May Kota Bandar Lampung. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian field research atau lapangan yaitu penelitian yang langsung dilakukan dilapangan atau pada responden. Adapun sifat penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Adapun sumber data dari penelitian ini adalah data primer yakni komponen yang berada dalam Panti Asuhan Umi May Kota Bandar Lampung. Yaitu Ketua Panti, Bendahara Panti dan pengurus yang bersangkutan dengan pelayanan sosial. Adapun yang menjadi subjek menggunakan totaly sampling yakni semua subjek diambil sebagai sumber data primer yakni 5 orang . dan sumber data sekunder yakni data pendukung yang diperoleh secara tidak langsung biasanya sumber data dokumen, internet, video, jurnal, akripsi, atau buku-buku referensi. Adapun dalam pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan alat pengumpul data yaitu metode wawancara, metode observasi dan metode dokumentasi. Temuan penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa pelayanan sosial di Panti Asuhan merupakan pelayanan sosial asuahan anak yang memberikan pelayanan bagi anak-anak mereka menjadi terabaikan dan terlantar, yang nantinya diberikan kelangsungan hidupnya untuk memenuhi kebutuhan baik secara fisik, mental maupun sosial, agar nantinya anak asuh tersebut bisa terus tumbuh dan berkembang secara optimal. tahap-tahapan yakni; Perencanaan Kinerja yakni perencanaan manajemen kinerja sudah terlaksana dengan baik karena perencanaan manajemen kinerja dilakukan untuk mempersiapkan program kerja apa saja yang akan dicapai nantinya oleh pengurus untuk kedepannya, Pelaksanaan Kinerja yakni pelaksanaan telah terlaksana satu persatu dalam melaksanakan program kerja yang telah diagendakan dalam rapat tahunan, Review Kinerja yakni dilakukan oleh dalam kurun waktu 4 bulan sekali untuk melihat apakah pengurus mampu mengerjakan kegiatan yang telah diberikan, melihat hasil kerja pengurs yang ada Panti asuhan dan melihat anak asuh apakah sudah mendaptkan kelangsungan hidupnya baik secara fisik, mental maupun social, Evaluasi Kinerja yakni kinerja tidak dilakukan akhit tahun saja. Namun, dalam melakukan evaluasi pimpinan melakukannnya apabila tidak maksimalnya kegiatan yang ada di panti bak itu agenda harian ataupun pengurus itu sendiri dan Perbaikan Kinerja yakni perbaikan itu sendiri dilakukan bertujuan untuk mengguatkan pelayanan yang dibawah naungan dinas sosial agar dapat masyarakat sebagai Panti Asuhan yang memiliki integritas yang tinggi dalam membimbing anak-anak asuh yang ada.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 03 Jan 2023 06:51
Last Modified: 03 Jan 2023 06:51
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/22470

Actions (login required)

View Item View Item