KUALITAS KEPEMIMPINAN KEPALA KAMPUNG BUYUT UDIK PERIODE 2019-2025 PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 06 TAHUN 2014 TENTANG DESA DAN FIQH SIYÃSAH (Studi Di Kampung Buyut Udik, Gunung Sugih, Lampung Tengah)

Marendy, Pradinata (2022) KUALITAS KEPEMIMPINAN KEPALA KAMPUNG BUYUT UDIK PERIODE 2019-2025 PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 06 TAHUN 2014 TENTANG DESA DAN FIQH SIYÃSAH (Studi Di Kampung Buyut Udik, Gunung Sugih, Lampung Tengah). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of COVER BAB 1 BAB 2 DAPUS.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of MARENDY FULL SKRIPSI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Kualitas Kepemimpinan Kepala Kampung Merupakan suatu tolak ukur keberhasilan dalam membangun dan mengembangakan Kampung atau Desa. Oleh Karenanya, tergantung pada seseorang dalam memimpin Kampung atau Desa, baik dalam proses pengimplementasian yang perlu dilihat sudah melakukan dengan baik atau belum. Misalnya dalam hal ini Kualitas Kepemimpinan Kapala Kampung Buyut Udik Periode 2019-2025 dalam membangun dan mengembangkan Desa yang bersandarkan pada Undang-Undang Nomor 06 Tahun 2014 Tentang Desa, Dan juga berdasarkan Perspektif fiqh Siyãsah. Saat ini kewenangan Kepala Kampung Buyut Udik dalam menjalankan program pembangunan menjadi permasalahan dalam penelitian. Dikarenakan pada proses implementasi dana Desa dikatakan sudah berjalan sesuai dengan Ketentuan Undang-Undang atau belum. Maka dalam idealnya pemimpin Kepala Kampung Buyut Udik harus melaksanakan Alokasi Dana yang sudah tertera dalam prosedur yang ada. Sehingga hal itu tidak terjadi kesalahan oleh pemimpin Kepala Kampung Udik dalam memipin kampung dan menjalankan program-program terutama Pembangunan infrastruktur. Adapun Metode Penelitian ini, menggunakan penelitian Lapangan (field research). Sedangkan penelitian ini bersifat deskriptif analitis, yaitu penelitian yang berusaha untuk menuturkan pemecahan masalah yang ada sekarang berdasarkan data-data. Sedangkan Rumusan Masalah yaitu:Bagaimana Kualitas Kepemimpinan Kepala Kampung Buyut Udik Kecamatan Gunung Sugih Periode 2019-2025 dalam Pembangunan Infrastruktur?; dan Bagaimana Kualitas Kepemimpinan Kepala Kampung Buyut Udik periode 2019-2025 dalam Pembangunan Infrastruktur Perspektif Fiqh Siyãsah? Hasil Penelitian ini yaitu Kualitas kepemimpinan Kepala Kampung Buyut Udik periode 2019-2025 secara hukum dan secara peraturan sudah berjalan dengan baik dan benar. Dalam hal ini Kepala Kampung Buyut Udik harus lebih bijak dalam menggunakan anggaran dana desa agar pembangunan bisa dirasakan oleh semua masyarakat yang ada di Kampung Buyut Udik dan pemerataan pembangunan infrastruktur. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil data wawancara dan kesesuaian iv dengan peraturan Perundang-Undangan. Sedangkan Kualitas Kepemimpinan Kepala Kampung Buyut Udik Periode 2019-2025 perspektif fiqh Siyãsah masuk kedalam bagian Siyãsah Tanfidziyyah. Berdasarkan data dan analisa penelitian bahwa Kualitas kepemimpinan kepala Kampung Buyut Udik Kecamatan Gunung Sugih Periode 2019-2025 telah dilaksanakan. Kemudian, dilihat dari fiqh Siyãsah Kepala Kampung Udik Kecamatan Gunung Sugih Periode 2019-2025 dalam melaksanakan kewajibannya tunduk dan taat terhadap aturan yang masuk kedalam Siyãsah Tanfidziyyah. Sehingga hal ini sesuai dengan prinsip kekuasan hukum Islam yaitu taat kepada pemimpin (sãmi’na-wã ‘atho’nã). . Kata Kunci: Kualitas, Kepemimpinan, Fiqh Siyãsah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Siyasah (Hukum Tata Negara)
Divisions: Fakultas Syariah > Siyasah (Hukum Tata Negara)
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 30 Dec 2022 03:09
Last Modified: 30 Dec 2022 03:09
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/22414

Actions (login required)

View Item View Item