IMPLEMENTASI FUNGSI MANAJEMEN PEGAWAI DI KUA SEPUTIH AGUNG LAMPUNG TENGAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI

NAOVAL, SATRIA WICAKSANA (2022) IMPLEMENTASI FUNGSI MANAJEMEN PEGAWAI DI KUA SEPUTIH AGUNG LAMPUNG TENGAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI NAOVAL SATRIA WICAKSANA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Kantor urusan agama adalah kantor yang melaksanakan sebagian tugas kantor kementerian agama Republik Indonesia di kabupaten dan kota madya di bidang urusan agama islam dalam wilayah kecamatan, kantor urusan agama kecamatan Seputih Agung adalah lembaga yang melaksanakan tugas kantor kementerian agama di wilayah Seputih Agung Lampung Tengah. Dalam mengelola organisasi akan ditemui banyaknya kendala-kendala dalam tujuan sebuah kinerja yang berjalan secara maksimal untuk mencapai tujuan sebuah organisasi terutama dari segi sumber daya manusia yang ada di organisasi, tanpa adanya sumber daya manusia yang baik maka mustahil sekali tujuan organisasi dapat tercapai, dimana pegawai organisasi haruslah berkinerja secara optimal untuk memastikan tercapainya sebuah tujuan organisasi, masalah yang dihadapi adalah bagaimana implementasi fungsi manajemen pegawai yang ada di kantor urusan agama sudah berjalan dengan maksimal atau tidak agar bisa memberikan hasil yang jelas tentang kinerja para pegawai. Sifat penelitian ini deskriptif kualitatif. Secara umum penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data interview, observasi, data sekunder berupa teori-teori dan data dokumentasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana implementasi fungsi manajemen pegawai di Kantor urusan agama Seputih Agung Lampung Tengah Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai. iii ABSTRACT The office of religious affairs is an office that carries out some of the duties of the office of the ministry of religion of the Republic of Indonesia in districts and municipalities in the field of Islamic religious affairs in the sub-district area, the office of religious affairs in the Seputih Agung sub-district is an institution that carries out the duties of the office of the ministry of religion in the Seputih Agung area of Central Lampung. In managing the organization there will be many obstacles in the goal of a performance that runs optimally to achieve the goals of an organization, especially in terms of human resources in the organization, without good human resources it is impossible for organizational goals to be achieved, where employees the organization must perform optimally to ensure the achievement of an organizational goal, the problem faced is how the implementation of the employee management function in the religious affairs office has been running optimally or not in order to provide clear results about the performance of the employees. The nature of this research is descriptive qualitative. In general, this study uses interview data collection techniques, observation, secondary data in the form of theories and documentation data. The purpose of this study is to find out how the implementation of employee management functions at the Seputih Agung Religious Affairs Office, Central Lampung, in Improving Employee Performance.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 19 Dec 2022 04:32
Last Modified: 19 Dec 2022 04:32
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/22178

Actions (login required)

View Item View Item