PENGARUH FASILITAS DAN INTELEKTUAL TERHADAP ETIKA DAN IMPLEMENTASI KINERJA PEGAWAI (Studi Pada Bank Syariah Bandar Lampung)

RAMDAN, SYAHPUTRA (2022) PENGARUH FASILITAS DAN INTELEKTUAL TERHADAP ETIKA DAN IMPLEMENTASI KINERJA PEGAWAI (Studi Pada Bank Syariah Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI RAMDAN SYAHPUTRA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Fasilitas kerja di Bank Syariah Bandar Lampung sudah cukup baik namun ada beberapa hal yangmasih belum kondusif diantaranya adalah di bank belum adanya ruangan khusus untuk fasilitas kesehatan yang digunakan apabila ada karyawan yang sakit atau ada kecelakaan kerja dan juga lokasi perusahaan jauh dengan klinik kesehatan sehingga karyawan yang mengalami kecelakaan dalam bekerja atau sakit tidak bisa mendapatkan bantuan dokter dengan cepat. Berdasarkan latar belakang masalah di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah fasilitas dan intelektual berpengaruh terhadap etika dan implementasi kinerja pegawai, penelitian dilakukan pada Bank Syariah Bandar Lampung tahun 2021. Penelitian terletak di Provinsi Lampung sebagai objek penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, data yang digunakan merupakan data primer. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan melakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Uji hipotesis yang dilakukan adalah uji F, uji t, dan koefisien determinasi Adjusted R 2 dengan taraf signifikansi 5%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan ada pengaruh fasilitas terhadap etika dan implementasi kinerja karyawan Bank Syariah Bandar Lampung, yang berarti mendukung hipotesis 1 (H1) yang menyatakan Fasilitas (EVB) berpengaruh positif dan signifikan terhadap etika dan implementasi kinerja karyawan. Ada pengaruh intelektual terhadap etika dan implementasi kinerja karyawan Bank Syariah Bandar Lampung, yang berarti mendukung hipotesis 2 (H2) yang menyatakan intelektual berpengaruh positif dan signifikan terhadap etika dan implementasi kinerja karyawan. Saran yang dapat diberikan peneliti adalah pimpinan Bank Syariah Bandar Lampung dapat meningkatkan fasilitas dalam pelayanannya, sehingga dapat menunjang etika dan implementasi kinerja karyawan yang lebih baik di masa yang akan datang, terutama bagi karyawan untuk memberi nasihat pada rekan kerja tentang perilaku yang tidak dikehendaki yang akan menghambat etika dan implementasi kinerja pekerjaan. Karyawan dapat menurunkan intelektual yang ada dengan cara karyawan menghilangkan perbedaan dalam menentukan solusi atas permasalahan yang berkaitan dengan pekerjaan yang dihadapi. Kata Kunci : Fasilitas, intelektual, Etika dan Kinerja Pegawai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 06 Dec 2022 03:12
Last Modified: 06 Dec 2022 03:12
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21936

Actions (login required)

View Item View Item