PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN E- SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN FITUR GO FOOD DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Raden Intan Lampung)

Rani, Yulita (2022) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN E- SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN FITUR GO FOOD DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Raden Intan Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of bab 1 - bab 5.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of skripsi full.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi yang semakin canggih telah mempengaruhi gaya hidup mayarakat dengan trend jasa pesan antar online melalui media massa atau internet. Teknologi internet juga dapat membantu konsumen mempermudah kegiatan sehari-hari sehingga menghemat waktu. Permasalahan penelitian ini adalah Apakah perceived ease of use dan e- service quality berpengaruh secara parsial dan secara simultan terhadap keputusan mahasiswa dalam menggunakan fitur Go Food serta bagaimana hukum transportasi online dalam islam. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perceived ease of use dan e- service quality berpengaruh secara parsial dan secara simultan terhadap keputusan mahasiswa dalam menggunakan fitur Go Food dan untuk mengetahui serta menganalisis keputusan pembelian dalam perspektif Ekonomi Islam. Metodologi penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sumber data sekunder dan primer dari Jurusan Ekonomi Syariah dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam angkatan 2018 berjumlah 307 mahasiwa dengan sampel 75 menggunakan teknik random sampling. Dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji prasyarat yang menggunakan uji normalitas dan uji linearitas. Proses analisis data menggunakan analisis regresi lenier berganda dengan alat pengolahan data SPSS 20. Berdasarkan hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% atau 0,05 pada penelitian ini memberikan penjelasan bahwa perceived ease of use dan e - service quality berpengaruh secara parsial dan secara simultan memiliki keterkaitan dan pengaruh terhadap keputusan penggunaan aplikasi Go Food. Transportasi online menurut perspektif islam online diperbolehkan karena tidak ada dalil yang mengharamkannya. Kata Kunci : perceived ease of use, e - service quality, Go Food

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 30 Nov 2022 03:40
Last Modified: 30 Nov 2022 03:40
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21865

Actions (login required)

View Item View Item