PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BEMOTOR (Studi pada Wajib Pajak yang Terdaftar di Kantor Bersama SAMSAT Kota Bandar Lampung)

M., HAFIDZUL KHAIR (2022) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BEMOTOR (Studi pada Wajib Pajak yang Terdaftar di Kantor Bersama SAMSAT Kota Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of M. HAFIDZUL KHAIR_1551030118.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of M. HAFIDZUL KHAIR_1551030118.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Pajak adalah kontribusi wajib kepada negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang-Undang dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar – besarnya kemakmuran rakyat. Rumusan masalah yang terdapat di dalam penelitian ini adalah apakah kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, apakah kesadaran wajib pajak dan sanksi pajak berpengaruh simultan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor.Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh dari kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kantor Bersama SAMSAT kota Bandarlampung. Tekhnik Analisis data dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif, analisis regresi data panel, uji asumsi klasik dan uji hipotesis menggunakan aplikasi SPSS 20. Meode pengumpulan data yang dipakai adalah kuisioner. Sampel yang diambil adalah wajib pajak yang terdaftar di kantor bersama SAMSAT, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Hasil Penelitian menunjukkan kesadaran wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor dan sanksi perpajakan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Sedangkan secara simultan kesadaran wajib pajak dan sanksi pajak memiliki pengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayarkan pajak kendaraan bermotor Kata Kunci: Pajak, kesadaran wajib pajak, sanksi perpajakan, kepatuhan wajib pajak, pajak kendaraan bermotor

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Konsentrasi Akuntansi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Konsentrasi Akuntansi Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 30 Nov 2022 03:10
Last Modified: 30 Nov 2022 03:10
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21849

Actions (login required)

View Item View Item