DAMPAK MEDIA SOSIAL TERHADAP PERUBAHAN AKHLAK PARA REMAJA DI KELURAHAN KEBUN JERUK KECAMATAN TANJUNGKARANG TIMUR KOTA BANDAR LAMPUNG

TOMMY, RYAKARA (2022) DAMPAK MEDIA SOSIAL TERHADAP PERUBAHAN AKHLAK PARA REMAJA DI KELURAHAN KEBUN JERUK KECAMATAN TANJUNGKARANG TIMUR KOTA BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI TOMI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Dikalangan remaja, sosial media dimanfaatkan sebagai media hiburan, mereka memanfaatkan sosial media sebagai hiburan yang mendidik dan tidak mendidik.. Sosial media sangat berpengaruh dikalangan remaja, dengan adanya sosial media, timbul dampak positif dan dampak negatif dari sosial media. Dampak tersebut akan mempengaruhi akhlak bagi remaja. Akhlak mempunyai pengaruh besar terhadap individu manusia dan terhadap suatu bangsa khuususnya dikalangan remaja. Dari observasi awal yang penulis lakukan di Kelurahan Kebun Jeruk Kecamatan Tanjungkarang Timur, penulis masih menjumpai beberapa remaja yang masih tidak baik akhlaknya. Ketidak baikan itulah harus menjadi perhatian orang tua yang tugasnya tidak hanya memberikan sosial media tetapi harus bisa membentuk kepribadian anaknya yang berakhlak mulia. Salah satu contoh akhlak remaja di lokasi observasi penulis adalah berkata kotor yang mereka ikuti dari hasil tontonan pada sosial media. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh penggunaan sosial media terhadap perkembangan akhlak remaja di Kelurahan Kebun Jeruk Kecamatan Tanjungkarang Timur Kota Bandar Lampung bergantung pada penggunaan sosial media masing-masing anak. jika sosial media disalah gunakan maka akan berdampak buruk terhadap perkembangan akhlak remaja tersebut, sebaliknya jika sosial media digunakan untuk sesuatu yang positif dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan remaja dengan sebaik-baiknya maka penggunaan sosial media tersebut akan berdampak baik bagi penggunanya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Komunikasi dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 08 Nov 2022 04:21
Last Modified: 08 Nov 2022 04:21
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21656

Actions (login required)

View Item View Item