MAHYUDI, SAPUTRA (2022) PENGARUH KEPERCAYAAN DALAM PRINSIP SYARIAH DAN MUTU E-BANKING TERHADAP PERTUMBUHAN NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (3MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH KEPERCAYAAN DALAM PRINSIP SYARIAH DAN MUTU E-BANKING TERHADAP PERTUMBUHAN NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA Oleh Mahyudi Maraknya produk-produk perbankan saat ini, merupakan indikasi karena setiap bank berusaha memunculkan produk unggulannya yang diikuti dengan berbagai kemudahan fasilitas layanannya. Pertumbuhan nasabah adalah meningkatnya minat masyarakat terhadap produk perbankan syariah, dengan cara promosi seperti memberikan informasi, meningkatkan penjualan, menstabilkan penjualan, memposisikan produk dan membentuk citra produk. Dalam“penelitan ini penulis menggunakan metode pendekatan secara“kuantitatif. Dilihat dari sifatnya penelitian ini bersifat Asosiatif (hubungan), yaitu suatu metode penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Sampel penelitian ini mengambil 50 nasabah Bank Syariah Indonesia yang menggunakan E-Banking. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan angket. Uji Hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji t, Uji F, Regresi Linier Berganda, dan Koefisien Determinasi. Rumusan masalah yang diangkat adalah (1) Apakah kepercayaan dalam prinsip syariah berpengaruh terhadap pertumbuhan nasabah di Bank Syariah Indonesia ? (2) Apakah mutu E-Banking berpengaruh terhadap pertumbuhan nasabah di Bank Syariah Indonesia? (3) Apakah kepercayaan dalam prinsip syariah dan mutu e-banking berpengaruh terhadap pertumbuhan Nasabah Bank Syariah Indonesia. Tujuan penelitian ini antara lain untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dalam prinsip syariah terhadap pertumbuhan nasabah di Bank Syariah Indonesia; untuk mengetahui pengaruh mutu E-Banking terhadap pertumbuhan nasabah di Bank Syariah Indonesia; untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dalam prinsip syariah dan mutu e-banking terhadap pertumbuhan Nasabah Bank Syariah Indonesia. Dari hasil uji analisis regresi sederhana dan uji-t menunjukkan bahwa kepercayaan (X1) berpengaruh positif terhadap Pertumbuhan Nasabah; mutu e�banking (X2) berpengaruh positif terhadap Pertumbuhan Nasabah; dan hasil uji-F menunjukkan secara simultan bahwa kepercayaan (X1) dan mutu e-banking (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan nasabah (Y) Bank Syariah Indonesia Kata Kunci : Kepercyaan, E-Banking, Pertumbuhan Nasabah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 31 Oct 2022 03:09 |
Last Modified: | 31 Oct 2022 03:09 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21558 |
Actions (login required)
View Item |