PENGARUH TEKNIK ICE BREAKING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BELALAU LAMPUNG BARAT

Mira, Anggraini (2022) PENGARUH TEKNIK ICE BREAKING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BELALAU LAMPUNG BARAT. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of BAB 1 5 DAPUS.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI MIRA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Masalah penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam siswa kelas X SMA N 1 Belalau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Teknik Ice Breaking terhadap Motivasi Belajar siswa. .Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Belalau Lampung Barat tahun ajaran 2021/20222. Jenis eksperimen yang digunakan adalah Quasy Experiment, penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang dilihat berdasarkan data dan analisnyadatanya. Desain eksperimen yang digunakan dalam penelitian ini adalah non equivalent Control Gruop Desain pada dua kelompok tersebut sama-sama dilakukan pre�test dan post-test. Namun hanya kelompok eksperimen yang diberikan perlakuan (treathment). Teknik pengambilan sampel kelas pada penelitian ini menggunakan teknik acak kelas. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui:Observasi, Observasi untuk menilai model pembelajaran yang digunakan.Angket untuk mengungkap motivasi belajar peserta didik.Penelitian ini menggunakan sampel, dengan subjek penelitian peserta didik kelas X IPA 1 dan X IPA 3, sebanyak 60 peserta didik.Berdasarkan hasil analisis statistic normalitas, homogenitas, dan uji t diperoleh bahwa ada pengaruh yang signifikan Teknik Ice Breaking terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam. didapatkan nilai Sig. 000 maka jika nilai Sig. < 0,05 (5%) pada Sig.(2-tailed) maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Teknik Ice Breaking terhadap motivasi belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Belalau Lampung Barat. Kata Kunci: Teknik Ice Breaking , Motivasi Belajar, Pendidikan Agama Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Agama islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 28 Oct 2022 06:39
Last Modified: 28 Oct 2022 06:39
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21545

Actions (login required)

View Item View Item