AMPAK PANDEMI COVID-19 TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATIOAN SOCIAL RESPONSIBILITY DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Artha, Tianda (2022) AMPAK PANDEMI COVID-19 TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATIOAN SOCIAL RESPONSIBILITY DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI ARTHA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis dampak Pandemi Covid-19 terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI sebelum dan selama Pandemi Covid�19 menurut perspektif Islam. Penelitian ini merupakan penelitian komparatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada laporan keuangan perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI pada periode 2019-2020, yang akan dilakukan pada bulan Desember 2021 sampai dengan bulan Januari 2022. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI pada periode 2019-2020. Sampel penelitian ini adalah sebagian dari seluruh perusahaan makanan dan makanan yang terdaftar di BEI pada peruode 2019-2020, yang berjumlah 36 perusahaan yang terbagi menjadi 18 perusahaan pada periode 2019, dan 18 perusahaan pada periode 2020. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisa deskriptif dan uji paired t test. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) ada perbedaan aktivitas pengungkapan CSR yang dilakukan perusahaan-perusahaan sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2020. Hal tersebut dibutkikan dengan hasil uji paired sample t test yang menunjukan nilai signifikansi sebesar (0.002), yang dimana nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari (0.05); (2) Aktivitas CSR dan pengungkapan CSR yang dilakukan oleh perusahaan�perusahaan sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2019-2020 sudah sejalan dengan pandangan Islam. Kata kunci: Pandemi, Pengungkapan CSR, Perpesktif Islam

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Konsentrasi Akuntansi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Konsentrasi Akuntansi Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 27 Oct 2022 04:54
Last Modified: 27 Oct 2022 04:54
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21534

Actions (login required)

View Item View Item