PENGARUH DOW JONES ISLAMIC WORLD MALAYSIA INDEX DAN DOW JONES ISLAMIC MARKET CHINA TERHADAP INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (PERIODE JANUARI 2017- DESEMBER 2020)

Bagas, Mulya Mardinata (2022) PENGARUH DOW JONES ISLAMIC WORLD MALAYSIA INDEX DAN DOW JONES ISLAMIC MARKET CHINA TERHADAP INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (PERIODE JANUARI 2017- DESEMBER 2020). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of bab 1 5 dapus.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI Bagas Mardinata.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Negara yang mengalami interdependensi diakibatkan oleh globalisasi yang menimbulkan gejala menyatunya ekonomi semua bangsa. Runtuhnya stabilitas ekonomi global menjadi penghalang bagi perekonomian dunia, seiring dengan mulusnya krisis di berbagai negara. Risiko integrasi pasar modal merupakan salah satu contoh yang terjadi. Integrasi di pasar modal merupakan sebuah keterkaitan antara pasar saham di seluruh dunia, akibat adanya akses tanpa batas yang dimiliki investor, sehingga berdampak pada tercapainya harga saham internasional. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah Dow Jones Islamic World Malaysia Index (DJMY25D) dan Dow Jones Islamic Market China (DJICHKU) secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI). Metode penelitian ini menggunakan data kuantitatif yaitu data dalam skala numerik (angka). Data yang digunakan adalah data sekunder, yaitu indeks harga Closing Price akhir bulan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan melakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Untuk pengaruh secara simulatan menggunakan Uji F dan secar parsial menggunakan Uji t. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa secara simultan DJMY25D dan DJICHKU tidak memiliki pengaruh terhadap ISSI. Secara parsial, baik itu DJMY25D dan DJICHKU keduanya tidak memiliki pengaruh terhadap ISSI. Berdasarkan hasil uji determinasi besar nilai Adjusted R Square adalah 0.037, hal ini berarti 3,7% variasi ISSI dapat dijelaskan oleh variasi dari dua variabel yang berpengaruh terhadap ISSI. Sedangkan sisanya (100% - 3,7% = 96,3%) dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam persamaan regresi. Kata kunci : Indeks saham syariah Indonesia (ISSI), Dow Jones Islamic World Malaysia Index (DJMY25D), Dow Joens Islamic Market China (DJICHKU).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 27 Oct 2022 04:28
Last Modified: 27 Oct 2022 04:28
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21521

Actions (login required)

View Item View Item