ANALISIS KETERSEDIAAN BAHAN BAKU DAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM UPAYA PERCEPATAN PROSES PRODUKSI BERDASARKAN PERSPEKTIF MANAJEMEN BISNIS SYARIAH (Studi Pada Kawasan Agroindustri Pengolahan Limbah Sabut Kelapa Di Kabupaten Pesisir Barat)

ANDIKA, MULA PUTRA (2022) ANALISIS KETERSEDIAAN BAHAN BAKU DAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM UPAYA PERCEPATAN PROSES PRODUKSI BERDASARKAN PERSPEKTIF MANAJEMEN BISNIS SYARIAH (Studi Pada Kawasan Agroindustri Pengolahan Limbah Sabut Kelapa Di Kabupaten Pesisir Barat). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of COVER BAB 1- 2 DAPUS.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL ANDIKA MULA PUTRA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Kawasan Agroindustri terpadu merupakan suatu kawasan yang terkait dengan fungsi yang memiliki nilai strategis bagi pertumbuhan dan perkembngan wilayah Kabupaten Pesisir Barat. Kawasan tersebut merupakan kawasan industri yang diharapkan mampu mampu meningkatkan daya saing bagi komoditas unggulan daerah, meningkatkan nilai tambah produk, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pada penelitian ini penulis membahas tentang Ketersediaan bahan baku dan sumber daya manusia dalam upaya percepatan proses produksi studi pada kawasan agroindutri pengolahan limbah sabut kelapa di Kabupaten Pesisir Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan manajemen persediaan bahan baku dan sumber daya manusia berdasarkan perspektif manajemen bisnis syariah dikawasan agroindustri pengolahan limbah sabut kelapa di kabupaten Pesisir Barat. Metode penelitian yang digunakan yaitu menggunakan jenis penelitian lapangan atau yang disebut dengan Field Research. Pendekatan dalam penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan yang bersifat deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah Pengawas dan karyawan yang bekerja dikawasan agroindustri pengolahan limbah sabut kelapa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa Manajemen persediaan bahan baku dan sumber daya manusia belum sepenuhnya diterpkan dikawasan agroindustri pengolahan limbah sabut kelapa. Sedangkan dalam Perspektif Syariah, pemanfatan limbah merupakan suatu hal yang sangat bermanfaat. Kata kunci : Ketersediaan Bahan Baku, Sumber Daya Manusia, Proses Produksi, Agroindustri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 27 Oct 2022 04:00
Last Modified: 27 Oct 2022 04:00
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21517

Actions (login required)

View Item View Item