PENGARUH KEPUASAN KERJA, GAJI DAN STRES KERJA TERHADAP KEINGINAN BERPINDAH KARYAWAN (Studi pada Rumah Sakit Umum Aka Medika Sribawono Lampung Timur)

RIKA, DILLA BARIANI (2022) PENGARUH KEPUASAN KERJA, GAJI DAN STRES KERJA TERHADAP KEINGINAN BERPINDAH KARYAWAN (Studi pada Rumah Sakit Umum Aka Medika Sribawono Lampung Timur). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL DILA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Pergantian karyawan atau keluar masuknya karyawan dari organisasi adalah suatu fenomena penting dalam kehidupan organisasi. Keinginan berpindah karyawan terjadi di setiap perusahaan, salah satunya faktor penyebabnya adalah kepuasan kerja karyawan. Kepuasan kerja adalah seseorang merasa puas dengan pekerjaannya jika pekerjaan tersebut sesuai dengan harapan mereka. Bekerja adalah bentuk amalan ibadah yang memiliki nilai lebih dimata Allah SWT. Karena dengan bekerja, menunjukkan usaha manusia untuk mendapatkan rezeki sebagaimana yang telah diatur oleh Allah SWT. Karyawan yang tidak memperoleh kepuasan kerja tidak akan pernah mencapai atau memperoleh kepuasan kerja, tidak akan pernah mencapai kematangan psikologi dan pada gilirannya akan menjadi frustasi dan stres. Hal ini juga tentunya berlaku pada Rumah Sakit Umum Aka Medika Sribawono Lampung Timur. Jika hal-hal tersebut (kepuasan kerja, gaji dan stress kerja) menjadi satu bukan tidak mungkin para pekerja (karyawan) tersebut memilih untuk berpindah atau keluar dari perusahaan. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah kepuasan kerja, gaji dan stres kerja berpengaruh parsial terhadap keinginan berpindah karyawan di RSU Aka Medika dan apakah kepuasan kerja, gaji dan stres kerja berpengaruh simultan terhadap keinginan berpindah karyawan di RSU Aka Medika. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adalah apakah kepuasan kerja, gaji dan stres kerja berpengaruh parsial terhadap keinginan berpindah karyawan di RSU Aka Medika dan untuk mengetahui apakah kepuasan kerja, gaji dan stres kerja berpengaruh simultan terhadap keinginan berpindah karyawan di RSU Aka Medika. Jumlah sampel dalam penilitian ini adalah 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel adalah pengambilan sampel acak sederhana atau biasa disebut probabilitas tidak terbatas. Metode yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda dengan melibatkan lebih dari satu variabel. Adapun jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data Kuantitatif, yaitu data yang berupa angka atau data hasil scoring kuesioner atau jawaban yang diberikan kepada karyawan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Kepuasan kerja, gaji dan stress kerjs berpengaruh parsial dan simultan terhadap keinginan berpindah karyawan di RSU Aka Medika Sribawono Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur. Kata Kunci: Kepuasan Kerja, Gaji, Stress Kerja, Keinginan Berpindah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 27 Oct 2022 03:35
Last Modified: 27 Oct 2022 03:35
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21505

Actions (login required)

View Item View Item