STRATEGI PENGELOLAAN BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN TERHADAP INDEKS LITERASI ZAKAT MASYARAKAT MUSLIM KOTA BANDAR LAMPUNG

AHMAD, JUN PAJRI (2022) STRATEGI PENGELOLAAN BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN TERHADAP INDEKS LITERASI ZAKAT MASYARAKAT MUSLIM KOTA BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI AHMAD JUN PAJRI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Strategi pengelolaan merupakan rangkaian cara dalam pengelolaan yang dibutuhkan dalam sebuah organisasi sebagai tolak ukur keberhasilan dalam mengurus organisasi yang menggunakan car-cara yang efektif dan efisien sehingga tujuan daripada suatu organisasi bisa dicapai. Peneliti akan melihat secara lebih detail mengenai stratgei pengelolaan lembaga BAZNAS kota Bandar Lampung . Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif,yaitu menggambarkan sesuai dengan kenyataan yang ada, atau data yang didapatkan melalui obsevasi,wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pengelolaan yang ada pada lembaga BAZNAS kota Bandar Lampung meliputi bidang pengumpulan,pendistribusian,monitoring,dan evaluasi, yang semua itu ditetapkan oleh BAZNAS pusat berupa rencana kerja dan anggaran tahunan (RKAT) yang berisi strategi peneglolaan BAZNAS kota Bandar Lampung dalam kurun waktu satu tahun kedepan,yang dimulai setiap awal pergantian tahun dan berakhir atau dirumuskan kembali pada akhir tahun sekitar bulan November. Yang kemudian dalam pelaksanannya ada dua metode yang digunakan BAZNAS dalam melaksanakan aktifitasnya, yakni menggunakan metode online danmetode ofline. Yang jika dilihat, untuk metode ofline sendiri efektif pada penyaluran zakat dari muzakki kea mil,sedangkan terkait pemahaman literasinya menggunakan metode ofline.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 24 Oct 2022 02:56
Last Modified: 24 Oct 2022 02:56
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21454

Actions (login required)

View Item View Item