ANALISIS PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP RETURN SAHAM SYARIAH DENGAN RISIKO INVESTASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Perusahaan Sektor Pertanian yang Terdaftar Pada Daftar Efek Syariah (DES) Periode 2016-2020)

Karina, Desfasya (2022) ANALISIS PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP RETURN SAHAM SYARIAH DENGAN RISIKO INVESTASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Perusahaan Sektor Pertanian yang Terdaftar Pada Daftar Efek Syariah (DES) Periode 2016-2020). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI PERPUSTAKAAN.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis profitabilitas dan likuiditas terhadap return saham syariah dengan risiko investasi sebagai variabel intervening. Penelitian ini diharapkan mampu berkontribusi dalam berbagai pengambilan keputusan bagi perusahaan dan investor serta menjadi referensi untuk penelitian selanjutnya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor pertanian yang terdaftar di Daftar Efek Syariah (DES) 2016-2020. Sampel diambil secara purposive sampling dengan sampel sebanyak 8 perusahaan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi data panel dengan bantuan software Eviews v.12. Berdasarkan hasil uji statistik, menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham. Likuiditas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap return saham. Profitabilitas dan likuiditas tidak berpengaruh terhadap risiko investasi. Risiko investasi tidak mampu memediasi pengaruh profitabilitas dan likuiditas terhadap return saham. Kata Kunci: Profitabilitas, Likuiditas, Risiko Investasi, Return Saham

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Konsentrasi Akuntansi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Konsentrasi Akuntansi Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 19 Oct 2022 03:45
Last Modified: 19 Oct 2022 03:45
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21375

Actions (login required)

View Item View Item