PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, CORPORATE IMAGE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT PENGGUNA APLIKASI MOBILE BANKING MUAMALAT DIN (DIGITAL ISLAMIC NETWORK) (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Muamalat KCP Kotabumi)

HANIA, INDARI FEBIOLA (2022) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, CORPORATE IMAGE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT PENGGUNA APLIKASI MOBILE BANKING MUAMALAT DIN (DIGITAL ISLAMIC NETWORK) (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Muamalat KCP Kotabumi). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI HANIA INDARI FEBIOLA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Tingginya tingkat persaingan dan kurangnya pemahaman nasabah akan kegunaan mobile banking serta kecemasan menjadi faktor pendorong bagi nasabah untuk memilih melakukan transaksi secara tunai. Bank Muamalat KCP Kotabumi dituntut untuk lebih mengetahui kebutuhan dan kondisi nasabah sebelum menawarkan produk. Pentingnya pengalaman pemasaran untuk menggambarkan inisiatif pemasaran yang dapat memberikan pengalaman nasabah sebagai informasi untuk menciptakan persepsi positif serta mempegaruhi keputusan dan minat nasabah. Karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara experiential marketing, corporate image dan kualitas pelayanan terhadap minat pengguna aplikasi mobile banking muamalat DIN. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Populasi seluruh nasabah Bank Muamlat Kcp Kotabumi yang menggunakan aplikasi mobile banking. Sampel penelitian 97 orang. Teknik pengumpulan data kuesioner. Metode analisis data menggunakan uji regresi linear berganda, kemudian data diolah menggunakan aplikasi SPSS 16. Berdasarkan hasil perhitungan, Terdapat pengaruh yang positif antara experiential marketing terhadap minat pengguna aplikasi mobie banking MDIN. Dibuktikan nilai koefisien 0,326 dan signifikansi 0,00 < 0,05. Adanya pengaruh positif antara corporate image terhadap minat pengguna aplikasi mobie banking MDIN. Dibuktikan nilai koefisien 0,334 dan signifikansi 0,00 < 0,05. Adanya pengaruh positif antara kualitas pelayanan terhadap minat pengguna aplikasi mobie banking MDIN. Dibuktikan nilai koefisien 0,119 dan signifikansi 0,02 < 0,05. Terdapat pengaruh secara simultan yang positif antara experiential marketing, corporate image, dan kualitas pelayanan terhadap minat pengguna. Dibuktikan dengan nilai perbandingan F hitung > F tabel sebesar 77,719 > 2,70 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Kata Kunci : Experiential Marketing, Corporate Image, Kualitas Pelayanan Dan Minat

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 19 Oct 2022 03:30
Last Modified: 19 Oct 2022 03:30
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21370

Actions (login required)

View Item View Item