ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) PADA ERA NEW NORMAL DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi pada Usaha Jahit Rumah Tangga Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung)

Robiansyah, Robiansyah (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) PADA ERA NEW NORMAL DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi pada Usaha Jahit Rumah Tangga Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Skripsi 1-2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of Skripsi Robiansyah 1851010442.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Pada saat ini perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sangat beragam dimasyarakat, namun adanya pandemi membuat beberapa usaha kecil tersebut mengalamai penurunan pendapatan secara signifkan, untuk itu pemilik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) ini harus memutar otak untuk tetap bisa mengoptimalkan pendapatan meski dimasa pandemi. Untuk itu penulis tertarik untuk meneliti tentang faktor apa saja yang mempengaruhi pendapatan UMKM di masa pandemi, serta bagaimana cara yang dilakukan pemilik UMKM untuk dapat mengoptimalkan pendapatn yang diperoleh. Penelitian ini berjudul “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Pada Era New Normal Dalam Perspektif Ekonomi Islam”. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, yaitu metode analisis yang menggambarkan dan meringkas berbagai kondisi dan situasi dari berbagai data yang dikumpulkan kemudian disimpulkan melalui analisis data. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi pendapatan usaha jahit rumah tangga yang ada di Kelurahan Way Dadi, diantaranya modal, kondisi pasar yang terganggu akibat adanya kebijakan mengenai pandemi covid-19, dan juga alternatif lain sebagai kompetitor. Kata Kunci : UMKM, Pandemi, New Normal

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:09
Last Modified: 03 Oct 2022 03:09
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21122

Actions (login required)

View Item View Item