PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA PERSPEKTIF FIQH SIYASAH (Studi di Desa Ogan Lima Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara)

YELIEN, OKTARIA (2022) PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA PERSPEKTIF FIQH SIYASAH (Studi di Desa Ogan Lima Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of Skripsi Yelien Oktaria.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Pembanguanan merupakan suatu proses untuk mewujudkan cita�cita bernegara yaitu menuju masyarakat yang makmur, sejahtera secara adil dan dan merata bagi masyarakat indonesia, keberhasilan dalam pencapaian sasaran pelaksanaan program pembangunan bukan semata-mata didasarkan pada kemampuan aparatur pemerintah, tetapi juga berkaitan dengan upaya mewujudkan kemampuan dan keamanan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan program pembangunan desa. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan di Desa Ogan Lima Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara, dan Bagaimana pandangan Siyasah Tanfidziyah Terhadap Partisipasi masyarakat dalam pelaksanan pembangunan desa. Adapun penelitian ini bersifat kualitatif dan menggunakan jenis penelitian lapangan (field research), yaitu langsung datang ke lokasi di Desa Ogan Lima Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara. Setelah data terkumpul selanjutnya pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara dan dokumentasi kemudian di olah dengan tahap editing dan sistemating. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat dikatakan bahwa partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan desa di Desa Ogan Lima Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara dapat dikatakan dikatagori belum optimal dan menunjukan bahwa partisipasi masyarakat dalam proses Pembangunan Desa Di Desa Ogan Lima Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara, terdapat tahapan pembangunan, yaitu: Pelaksanaan, pembangunan desa. Pandangan Siyasah Tanfidziyah terhadap partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan desa secara umum masih belum sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Siyasah Tanfidziyah hal ini dibuktikan dengan masyarakat belum sepenuhnya mengikuti konsep imamah dan bai’ah di dalam Siyasah Tanfidziyah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Siyasah (Hukum Tata Negara)
Divisions: Fakultas Syariah > Siyasah (Hukum Tata Negara)
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 30 Sep 2022 06:53
Last Modified: 30 Sep 2022 06:53
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21094

Actions (login required)

View Item View Item