TINJAUAN FIQIH SIYASAH DUSTURIYAH TERHADAP IMPLEMENTASI PERATURAN MENTRI KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA NO. 10 TAHUN 2021 TENTANG PELAKSANAAN VAKSINASI DALAM RANGKA PENANGGULANGAN COVID 19 (Studi Di Pekon Sumber Rejo Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat)

YUYA, ZATALIN (2022) TINJAUAN FIQIH SIYASAH DUSTURIYAH TERHADAP IMPLEMENTASI PERATURAN MENTRI KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA NO. 10 TAHUN 2021 TENTANG PELAKSANAAN VAKSINASI DALAM RANGKA PENANGGULANGAN COVID 19 (Studi Di Pekon Sumber Rejo Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Awal - BAB II dan Daftar Pustaka.pdf] PDF
Download (5MB)
[thumbnail of Skripsi Yuya Zatalin.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Kementrian Kesehatan Republik Indonesia mengeluarkan Peraturan No. 10 Tahun 2021 tetang pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan COVID-19, dengan dikeluarkannya Peraturan Mentri Kesehatan Republik Indonesia No.10 tahun 2021 seharunya dapat dilaksanakan dengan baik bagi manyarakat, demi mengurangi rantai penularan dan penyebaran virus COVID-19. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Implementasi Peraturan Mentri Kesehatan Republik Indonesia No.10 Tahun 2021 Tentang pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penaggulangan Covid-19 di Pekon Sumber Rejo Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat? dan Bagaimana Tinjauan Fiqih Siyasah Dusturiyah Terhadap Implementasi Peraturan Mentri Kesehatan Republik Indonesia No.10 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan vaksinasi dalam rangka Penggulangan Covid-19 di Pekon Sumber Rejo? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (fiel Research) artinya suatu penelitian yang dilakukan secara sistematsis dan mendalam. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode Observasi, wawancara, dan dokumentasi. Beradasarkan hasil penelitian bahwa Implementasi kebijakan pemerintah Pekon Sumber Rejo mengenai Peraturan Mentri Kesehatan Republik Indonesia No.10 Tahun 2021 Tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Secara umum sudah terlaksana dengan baik, walaupun masih ada beberapa kendala dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diantaranya masih ada masyarakat yang meragukan efektifitas dan keampuhan vaksinasi covid-19 yang menyebabkan beberapa warga menolak untuk divaksin. Sedangkan Tinjauan Fiqih Siyasah Dusturiyah Terhadap Implementasi Peraturan Mentri Kesehatan Republik Indonesia No.10 Tahun 2021 tentang pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid�19 di Pekon Sumber Rejo sudah sesuai dengan sumber hukum yang berlaku dalam Islam, yaitu Al-Quran dan As-sunnah. Kata kunci : Fiqih siyasah dusturiyah, Implementasi vaksin covid-19

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Siyasah (Hukum Tata Negara)
Divisions: Fakultas Syariah > Siyasah (Hukum Tata Negara)
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 29 Sep 2022 06:38
Last Modified: 29 Sep 2022 06:38
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21073

Actions (login required)

View Item View Item