PENGARUH MODEL BLENDED LEARNING BERBANTU EDMODO TERHADAP BERPIKIR KREATIF DAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI SMA NEGERI 3 BANDAR LAMPUNG

WAHYU, PUTRI KARTAPA (2022) PENGARUH MODEL BLENDED LEARNING BERBANTU EDMODO TERHADAP BERPIKIR KREATIF DAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI SMA NEGERI 3 BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of bab 1 - bab 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of Wahyu Putri Kartapa (1811060225) Skripsi.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH MODEL BLENDED LEARNING BERBANTU EDMODO TERHADAP BERPIKIR KREATIF DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 BANDAR LAMPUNG OLEH WAHYU PUTRI KARTAPA Rendahnya kemampuan berpikir kreatif dan prestasi belajar peserta didik dikarenakan proses pembelajaran yang belum mengembangkan kemampuan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Blended Learning Berbantu Edmodo Terhadap Berpikir Kreatif dan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI SMA Negeri 3 Bandar Lampung, desain penelitian pretest-posttest only group design, teknik pengambilan sampel cluster random sampling, instrumen penelitian dalam bentuk lembar tes kemampuan berpikir kreatif, angket prestasi belajar dan lembar kerja peserta didik. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan uji normalitas dan uji homogenitas serta uji hipotesis yang digunakan adalah uji manova. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: berdasarkan hasil uji analisis dua jalan sel tak sama diperoleh kesimpulan, yaitu : (1) Terdapat pengaruh model pembelajaran Blended Learning berbantu edmodo terhadap kemampuan berpikir kreatif dan prestasi belajar dengan sig sebesar 0,000<0,05, dan Hₒ diterima (nilai Sig < 0,05) (2) Terdapat pengaruh model pembelajaran Blended Learning berbantu edmodo terhadap berpikir kreatif dan prestasi belajar dengan nilai Sig sebesar 0,000 < 0,05 dan Hₒ diterima (Nilai Sig. < 0,05) Kata Kunci : Model pembelajaran Blended Learning, Edmodo, kemampuan berpikir kreatif, prestasi belajar, biologi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 28 Sep 2022 08:38
Last Modified: 28 Sep 2022 08:38
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21057

Actions (login required)

View Item View Item