HUBUNGAN KREATIVITAS GURU DI MASA PANDEMI COVID-19 DENGAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) PESERTA DIDIK KELAS X AKUNTANSI DI SMK MA’ARIF NU 1 PURBOLINGGO KAB. LAMPUNG TIMUR

SABILATUL, ASMA ANDANI (2022) HUBUNGAN KREATIVITAS GURU DI MASA PANDEMI COVID-19 DENGAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) PESERTA DIDIK KELAS X AKUNTANSI DI SMK MA’ARIF NU 1 PURBOLINGGO KAB. LAMPUNG TIMUR. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI SABILATUL ASMA ANDANI (1811010019).pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara kreativitas guru di masa pandemi covid�19 dengan hasil belajar pada mata pelajaran PAI peserta didik, mengetahui seberapa besar hubungan antara kreativitas guru dengan hasil belajar PAI peserta didik kelas X Akuntansi. Teknik Purposive digunakan dalam teknik sampling ini. Data diperoleh dari 46 siswa kelas X Akuntansi 1,2,3. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis korelasi yaitu regresi sederhana dengan menggunakan bantuan aplikasi IBM SPSS versi 26 for windows dan Microsoft Exel 2007. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara kreativitas guru PAI dan hasil belajar peserta didik dengan nilai sig (2-tailed) 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara kreativitas guru di masa pandemi covid-19 dengan hasil belajar pada mata pelajaran PAI peserta didik kelas X Akuntansi. Hasil skor kreativitas guru memiliki nilai rata-rata sebesar 71,82 yang termasuk dalam kategori tinggi dengan angka sebesar 82,6% dan skor hasil belajar peserta didik di SMK Ma‘arif NU 1 Purbolinggo Kab. Lampung Timur diperoleh rata-rata sebesar 80,22 yang termasuk dalam kategori sedang dengan angka sebesar 63,1% dengan nilai antara 76-81 sebanyak 29 siswa. Sedangkan nilai Pearson Correlations adalah 0,612 dan masuk dalam kategori tinggi. Jadi dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi hasil kreativitas guru semakin tinggi hasil belajar siswa. Kata Kunci: Kreativitas Guru, Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Agama islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 28 Sep 2022 08:19
Last Modified: 28 Sep 2022 08:19
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21056

Actions (login required)

View Item View Item