PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN JUST IN TIME TEACHING BERBANTU GOOGLE CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN SELF REGULATION PESERTA DIDIK KELAS X SMA

NURUL, AURELLIA PRATIWI (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN JUST IN TIME TEACHING BERBANTU GOOGLE CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN SELF REGULATION PESERTA DIDIK KELAS X SMA. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of bab 1-  bab 2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of Nurul Aurellia Pratiwi (1811060098)-SKRIPSI FULL 1.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN JUST IN TIME TEACHING BERBANTU GOOGLE CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN SELF REGULATION PESERTA DIDIK KELAS X SMA OLEH NURUL AURELLIA PRATIWI Rendahnya kemampuan berpikir kreatif dan self regulation peserta didik dikarenakan proses pembelajaran yang belum mengembangkan kemampuan tersebut. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran just in time teaching berbantu google classroom terhadap kemampuan berpikir kreatif dan self regulation siswa kelas X SMA, desain penelitian pretest-posttest control group design, teknik pengambilan sampel cluster random sampling, instrumen penelitian dalam bentuk lembar tes kemampuan berpikir kreatif dan angketself regulation. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan uji normalitas dan uji homogenitas serta uji hipotesis yang digunakan adalah uji manova. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut : Berdasarkan hasil uji analisis dua jalan sel tak sama diperoleh kesimpulan yaitu : (1) Terdapat pengaruh model pembelajaran just in time teaching berbantu google classroom terhadap kemampuan berpikir kreatif dengan nilai Sig. sebesar 0,000 < 0,05, dan H0 diterima (nilai Sig < 0,05) (2) Terdapat pengaruh model pembelajaran just in time teaching berbantu google classroom terhadap self regulation dengan nilai Sig. sebesar 0,000 < 0,05, dan H0 diterima (nilai Sig. < 0,05). Kata kunci: Model pembelajaran just in time teaching, google classroom, kemampuan berpikir kreatif, self regulation, biologi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 28 Sep 2022 07:37
Last Modified: 28 Sep 2022 07:37
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21053

Actions (login required)

View Item View Item