LOYALITAS KADER DAN EFEKTIVITAS UNIT KEGIATAN MAHASISWA RUMAH DA’I FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI UIN RADEN INTAN LAMPUNG

IZATULAILA, Ariyansah (2022) LOYALITAS KADER DAN EFEKTIVITAS UNIT KEGIATAN MAHASISWA RUMAH DA’I FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI UIN RADEN INTAN LAMPUNG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI IZATULAILA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Oleh IZATULAILA Loyalitas merupakan suatu sikap mental untuk tetap memegang teguh kesetiaan terhadap suatu sistem. Loyalitas dapat dimaknai sebagai sikap pembelaan terhadap organisasi yang diwujudkan dalam perilaku. Loyalitas sangat berpengaruh terhadap efektivitas organisasi, untuk mencapai efektivitas organisasi perlu daya dukung dari semua komponen organisasi. Sejauh ini efektivitas UKM F Rumah Da’i dinilai belum maksimal, hal tersebut disebabkan oleh loyalitas kader yang masih rendah. Karena itu perlu dilakukan penelitian tentang loyalitas kader untuk mengungkapkan loyalitas kader terhadap efektivitas rumah da’i. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field research) yang bersifat kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Subyek yang diteliti adalah kader, pengurus serta alumni UKM-F Rumah Da’i berjumlah 15 orang. Adapun teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data-data terkumpul dan dianalisa dengan cara reduksi data, penyajian data serta penarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa UKM F Rumah Da’i belum berjalan dengan efektif, dibuktikan dengan komitmen kader terhadap organisasi serta kesadaran dalam mematuhi AD/ART UKM F Rumah Da’i yang masih minim. Peneliti merekomendasikan beberapa hal yang pertama ke depan perlu di tingkatkan lagi sikap komitmen kader maupun pengurus , kedua di tingkatkan lagi komunikasi organisasi perlu di bina dengan baik. Kata Kunci: Loyalitas kader dan Efektivitas UKM F Rumah Da’i.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 19 Sep 2022 02:40
Last Modified: 19 Sep 2022 02:40
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20912

Actions (login required)

View Item View Item