PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN HYPOTHETICAL LEARNING TRAJECTORY (HLT) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP

NADIA, OKTABRI (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN HYPOTHETICAL LEARNING TRAJECTORY (HLT) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of COVER BAB 1 BAB 2 DAPUS.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of NADIA FULL SKRIPSI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Model Pembelajaran Hypothetical Learning Trajectory (HLT) Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Ditinjau Dari Gaya Kognitif Peserta Didik Kelas VIII SMP Oleh Nadia oktabri Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui adakah peningkatan peserta didik yang diberikan pembelajaran menggunakan model pembelajaran Hypothetical Learning Trajectory (HLT) dengan gaya kognitif dan peserta didik yang diberikan pembelajaran dengan model konvensional. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan jenis eksperimen yaitu Quasy Eksperimental. Random sampling dengan teknik cluster random sampling yang digunakan dalam penelitian ini. Teknik analisis uji coba instrument penelitian yng meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji tingkat kesukaran serta uji daya beda dilakukan sebelum dilaksanakannya penelitian. Penelitian ini juga menggunakan teknik analisis data dengan uji anava dua jalan. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh, hipotesis pertama yaitu terdapat pengaruh model pembelajaran Hypothetical Learning Trajectory (HLT) terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik. Hipotesis kedua yaitu tidak terdapat pengaruh peserta didik yang memiliki kategori gaya kognitif field dependent dan field independent terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik. Hipotesis ketiga adalah tidak terdapat interaksi antara perlakuan model pembelajaran Hypothetical Learning Trajectory (HLT) dengan kategori gaya kognitif terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi. Kata kunci : Model Pembelajaran HLT, kemampuan berpikir tingkat tinggi dan gaya kognitif

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 16 Sep 2022 03:43
Last Modified: 16 Sep 2022 03:43
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20898

Actions (login required)

View Item View Item