PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN DISPOSISI MATEMATIKA

CLARISA, AYU OKTAVIANI (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN DISPOSISI MATEMATIKA. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI  BAB 1 & BAB 5.pdf] PDF
Download (5MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL Clarisa Ayu Oktaviani.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemahaman konsep matematis dan disposisi matematika. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran blended learning berbantuan google classroom terhadap pemahaman konsep matematis dan disposisi matematika. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pada penelitian ini adalah eksperimen dengan jenis quasi experimental design dan desain yang digunakan posttest only control grup design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X SMK Muhammadiyah 1 Metro. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis dengan MANOVA. Berdasarkan hasil uji hipotesisi dengan manova diperoleh nilai sig sebesar 0,014 dengan taraf signifikan yang telah ditetapkan yaitu 0,05 yang berarti menujukankan bahwa nilai maka menolak dan menerima . Sehingga, dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran blended learnig berbatuan google classroom lebih efektif terhadap pemahaman konsep matematis dan disposisi matematika dari model pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Blended Learning, Google Classroom, Pemahaman Konsep Matematis, Disposisi Matematika

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 31 Aug 2022 08:12
Last Modified: 31 Aug 2022 08:12
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20777

Actions (login required)

View Item View Item