Agnes, Pramanik (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING TIPE QUIZ TEAM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI KEAKTIFAN BELAJAR. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
![]() |
PDF
Download (1MB) |
![]() |
PDF
Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
ABSTRAK Pengaruh Model Pembelajaran Active Learning Tipe Quiz Team Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Ditinjau Dari Keaktifan Belajar Oleh AGNES PRAMANIK Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif jenis quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Bangunrejo Lampung Tengah. Sampel yang digunakan sebanyak 2 kelas yaitu kelas XI MIPA 3 merupakan kelas kontrol dan kelas XI MIPA 1 merupakan kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan analisis variansi dua jalan sel tak sama dengan taraf signifikasi 5%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Ha, Hb dan Hab ditolak, yang berarti bahwa: (1) Tidak terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis peserta didik antara kelas yang menggunakan model pembelajaran active learning tipe quiz team dengan kelas yang menggunakan model ekspositri, (2) Tidak terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis peserta didik antara kelas yang menggunakan model pembelajaran active learning tipe quiz team pada peserta didik yang memiliki keaktifan belajar tinggi, sedang rendah, (3) Tidak terdapat interaksi antara penggunaan model pembelajaran active learning tipe quiz team dengan keaktifan belajar terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Kata kunci: Active Learning tipe Quiz Team, Berpikir Kritis, Keaktifan Belajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 31 Aug 2022 04:10 |
Last Modified: | 31 Aug 2022 04:10 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20770 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |