PENGARUH RELIGIOUSITY, PRODUCT PRICES AND PLACE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI EMPIRIS PADA CUSTOMER TOKO EMAS JAMAL TANJUNG GOLD AND JEWELLERY

Widi, Antie Anzani (2022) PENGARUH RELIGIOUSITY, PRODUCT PRICES AND PLACE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI EMPIRIS PADA CUSTOMER TOKO EMAS JAMAL TANJUNG GOLD AND JEWELLERY. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of full skripsi.pdf] PDF
Download (17MB)
[thumbnail of cover bab 1-2+dapus.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini di latar belakangi oleh banyaknya masyarakat yang tertarik tertarik dalam dunia investasi yang benilai salah satunya adalah emas. Emas adalah investasi seumur hidup, tidak bisa kadarluasa, nilai semakin naik seiring waktu, bisa dijual kembali dengan cepat, tidak mudah rusak, selalu dicari dan dibutuhkan, sebagai sarana investasi maupun menabung emas juga bisa bisa dijadikan alternatif yang sangat istimewa bagi orang terdekat maupun keluarga. Sehingga mengakibatkan adanya sistem jual beli yang melibatkan penjual dan pembeli, dimana dalam proses pembelian suatu barang atau jasa melewati beberapa tahapan. Dalam dunia bisnis jual beli emas pun terdapat pesaing yang menimbulkan konsumen untuk memilih dan memutuskan barang apa yang akan dibeli, lalu bagaimana cara ekonomi Islam menanggapi persoalan di masyarakat dalam menentukan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keputusan pembelian konsumen di Toko emas Jamal Tanjung Mal Kartini Bandar Lampung dan untuk mengetahui tinjauan ekonomi Islam terhadap keputusan pembelian konsumen. Dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian adalah konsumen di toko emas Jamal Tanjung Mal Kartini Bandar Lampung. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskripstif kuantitatif karena hasil dari data yang didapat merupakan kumpulan dari deskripsi atau narasi. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pegumpulan data ini adalah wawancara dan dokumentasi. Teknik pengolahan data menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian secara simultan ini adalah Religiousity tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Jamal Tanjung Mal Kartini Bandar Lampung, Product Price tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Jamal Tanjung Mal Kartini Bandar Lampung. Place berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Jamal Tanjung Mal Kartini Bandar Lampung. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa variabel Religiousity (X1), Product Price (X2), dan Place (X3) pengaruh yang signifikan secara bersama-sama terhadap variabel Keputusan Pembelian Konsumen (Y) di Jamal Tanjung Gold and Jewellery Mal Kartini BandarLampung. Kata Kunci : Religiousity, Product Price, Place, Keputusan Pembelian Konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 24 Aug 2022 03:51
Last Modified: 24 Aug 2022 03:51
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20665

Actions (login required)

View Item View Item