HUBUNGAN ANTARA GAYABELAJAR DAN MINAT BELAJAR TERHADAP KREATIVITASPESERTA DIDIK KELAS V DI SD N 3 KRESNOMULYO

RIA, WULANDARI (2022) HUBUNGAN ANTARA GAYABELAJAR DAN MINAT BELAJAR TERHADAP KREATIVITASPESERTA DIDIK KELAS V DI SD N 3 KRESNOMULYO. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI BAB 1 & BAB 5.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL RIA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini membahas tentang hubungan antara gaya belajar dan minat belajar terhadap kreativitas peserta didik kelas V di SD N 3 Kresnomulyo, Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode Asosiatif Kausal, populasi dalam penelitian ini seluruh peserta didik di kelas V SD 3 Kresnomulyo dengan jumlah populasi 45 peserta didik. Sampel pada penelitian ini adalah kelas VA diambil 30 peserta didik sebagai kelas eksperimen dan kelas VB sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya 1) pengaruh yang positif antara gaya belajar terhadap kreativitas peserta didik. Melalui analisis regresi product moment diperoleh harga r sebesar 0,46412. 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara minat belajar terhadap kreativitas peserta didik. Harga r berdasarkan analisis regresi product moment sebesar 0,31620. 3). Hasil penelitian untuk hipotesis ketiga bertujuan untuk mengetahui signifikansi regresi antara (X1), (X2) dan (Y). Pengujian hipotesis ketiga ini memiliki taraf signifkan 5%. Hal ini berarti terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara gaya belajar dan minat belajar secara bersama sama berpengaruh terhadap kreativitas peserta didik. Kata kunci: Gaya Belajar, Minat Belajar, Kreativitas

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 22 Aug 2022 03:37
Last Modified: 22 Aug 2022 03:37
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20611

Actions (login required)

View Item View Item