PENGARUH REVIEW BEAUTY VLOGGER TASYA FARASYA DI YOUTUBE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN MEREK WARDAHDALAM PERSEPEKTIF EKONOMI ISLAM (StudiPada Mahasiswi FEBI Angkatan 2018 - 2019 UIN Raden Intan Lampung)

Mirza, Lutfiah (2022) PENGARUH REVIEW BEAUTY VLOGGER TASYA FARASYA DI YOUTUBE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN MEREK WARDAHDALAM PERSEPEKTIF EKONOMI ISLAM (StudiPada Mahasiswi FEBI Angkatan 2018 - 2019 UIN Raden Intan Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of BAB 1 5 DAPUS.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI MIRZA LUTFIAH NEW.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Maraknya referensi melalui media sosial, termasuk referensi produk kosmetik yang di kenal sebagai beauty vlogger. Rumusan masalah dalam penelitian adalah 1. Apakah trutworthiness (kejujuran) berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 2. Apakah expertise (keahlian) berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 3. Apakah attractiveness (daya tarik) berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 4. Apakah truthworthiness, expertise dan attractiveness berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. 5. Bagaimana pandangan pandangan dalam perspektif ekonomi islam terhadap keputusan pembelian produk kecantikan merek wardah. Tujuan penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui pengaruh Truthworthiness (kejujuran) terhadap keputusan pembelian. 2. Untuk mengetahui pengaruh Expertise (keahlian) terhadap keputusan pembelian. 3. Untuk mengetahui attractiveness (daya tarik) terhadap keputusan pembelian. 4. Untuk mengetahui pengaruh trutworthiness, expertise dan attractiveness berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. 5.Untuk menjelaskan pandangan islam terhadap keputusan pembelian produk kecantikan merek wardah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara studi pustaka dan penyebaran kuesioner secara online dan offline kepada 100 responden. Metode analisis data ynag digunakan dalam penelitian ini yaitu uji deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, teknik analisis data yang digunakan uji hipotesis, uji T, uji F, dan koefisien determinasi (R2), dan analisis regresi linier berganda. Data diolah dengan menggunakan software SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan variabel truthworthiness, expertise dan attractiveness berpengaruh secara pasrsial terhadap keputusan pembelian hal ini bisa dilihat dari hasil uji T untuk ketiga variabel tersebut. Sedangkan secara simultan juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kecantikan merek wardah pada Mahasiswi FEBI UIN Raden Intan Lampung hal ini bisa dilihat dari nilai F hitung sebesar 13,185. Kata kunci: Truthworthiness, Expertise dan Attractiveness keputusan pembelian. ABSTRACT The rise of references through social media, including references to cosmetic products known as beauty vloggers. The formulation of the problem in this research is 1. Does trustworthiness (honesty) affect purchasing decisions. 2. Does expertise have an effect on purchasing decisions. 3. Does attractiveness affect purchasing decisions. 4. Whether truthworthiness, expertise and attractiveness have a simultaneous effect on purchasing decisions. 5. How are the views in the perspective of Islamic economics on purchasing decisions for wardah brand beauty products. The purposes of this study are 1. To determine the effect of Truthworthiness (honesty) on purchasing decisions. 2. To determine the effect of Expertise on purchasing decisions. 3. To find out the attractiveness (attractiveness) to purchasing decisions. 4. To determine the effect of trustworthiness, expertise and attractiveness simultaneously influence purchasing decisions. 5. To explain the Islamic view of the purchase decision of wardah brand beauty products. The method used in this research is quantitative. The data collection technique used in this research is by means of literature study and distributing online and offline questionnaires to 100 respondents. The data analysis method used in this research is descriptive test, validity and reliability test, data analysis technique used is hypothesis test, T test, F test, and coefficient of determination (R2), and multiple linear regression analysis. The data was processed using SPSS 20 software. The results of the study show that the variables of truthworthiness, expertise and attractiveness have a partial effect on purchasing decisions, this can be seen from the results of the T test for the three variables. Meanwhile, simultaneously it also influences the purchasing decisions of Wardah brand beauty products on the FEBI students of UIN Raden Intan Lampung, this can be seen from the calculated F value of 13.185. Keywords: Truthworthiness, Expertise and Attractiveness of purchasing decisions.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 10 Aug 2022 04:20
Last Modified: 10 Aug 2022 04:20
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20439

Actions (login required)

View Item View Item