PENGARUH HARGA DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI G HOTEL SYARIAH BANDAR LAMPUNG

ELVIRA, EVANKA (2022) PENGARUH HARGA DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI G HOTEL SYARIAH BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI ELVIRA EVANKA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan di G Hotel Syariah Bandar Lampung. Menurut Kotler dan Keller, kepuasan konsumen merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja (hasil) yang diharapkan. Jika kinerja berada di bawah harapan maka pelanggan tidak puas. Sebaliknya jika kinerja memenuhi harapan maka pelanggan akan merasa puas. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang diambil yaitu 30 responden dengan menggunakan teknik probability sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi dan penyebaran kuesioner kepada pengunjung yang menginap di G Hotel Syariah Bandar Lampung. Variabel dalam penelitian ini yaitu variabel independen ada harga dan fasilitas sedangkan variabel dependen merukanan kepuasan pelanggan. Data yang didapat kemudian diolah menggunakan IBM SPSS versi 20. Penelitian ini melakukan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Metode analisis data menggunakan Asumsi Klasik (Normalitas, Multikolinearitas, Heteroskedastisitas) dan Regresi Linear Berganda. Uji Hipotesis menggunakan Uji F, Uji T dan Uji R2 . Penelitian ini memperoleh hasil bahwa Harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Fasilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Harga dan Fasilitas memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Kata Kunci : Harga, Fasilitas, dan Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 08 Aug 2022 02:14
Last Modified: 08 Aug 2022 02:14
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20357

Actions (login required)

View Item View Item