TINJAUAN HUKUM ISLAM TERHADAP PEMASANGAN NAIL ART/KUTEK HALAL (Studi Kasus Pemasangan Nail Art di Ggirlneeded.id di Bandar Lampung)

Gina, Nur Salsabila S. (2022) TINJAUAN HUKUM ISLAM TERHADAP PEMASANGAN NAIL ART/KUTEK HALAL (Studi Kasus Pemasangan Nail Art di Ggirlneeded.id di Bandar Lampung). Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI GYNA BAB 1-2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI GYNA FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pelaksanaan pemasangan nail art/kutek halal pada ggirlneeded.id secara hukum Islam. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yaitu jenis penelitian yang turun langsung ke lapangan dan melihat yang sebenarnya terjadi. Selain penelitian lapangan, penulis juga menggunakan penelitian kepustakaan (library reseach) yaitu sebagai acuan literatur yang berkaitan dengan permasalahan di dalam penelitian ini. Untuk mencapai hasil penelitian dari permasalahan tersebut, penulis akan menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Penulis memutuskan untuk memakai metode pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi yang bersumber dari data primer atau yang diperoleh langsung dari objek penelitian, dan data sekunder yaitu dari perpustakaan atau hasil laporan penelitian terdahulu yang berbentuk tulisan. Data sekunder dalam penelitian ini menjadi literatur yang berkaitan dengan permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini. Hukum menghias kuku menurut Islam adalah makruh yang termasuk sebagai hukum Taklifi. Hakikatnya wanita berkeinginan mempercantik diri dengan segala cara salah satunya dengan menghias kuku bertujuan berhias untuk suaminya. Wanita muslimah diperbolehkan menghias kuku namun hukumnya makruh dan tidak diperbolehkan memperlihatkan kepada yang bukan mahramnya. Kata kunci:Tinjauan, Hukum, nail art/kutek halal

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Muamalah (Hukum Ekonomi Syariah)
Divisions: Fakultas Syariah > Muamalah (Hukum Ekonomi Syariah)
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 04 Aug 2022 02:30
Last Modified: 04 Aug 2022 02:30
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20289

Actions (login required)

View Item View Item