SELVI, DIANA (2022) MANAJEMEN PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN MINAT MEMBACA MAHASISWA DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (2MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pelaksanaa pelayanan yang digunakan perpustakaan Uin Raden Intan Lampung dalam meningkatkan minat membaca mahasiswa Uin Raden Intan Lampung dan mengetahui keunggulan dan hambatan yang ditimbul di perpustakaan Uin Raden Intan Lampung serta mengetahui tingkat membaca mahasiswa Uin Raden Intan Lampung terhadap manajemen pelayanan perpustakaan Uin Raden Intan Lampung. Untuk mencapai tujuan yang dimaksud, maka penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif metode analisis deskriptif. Dengan metode pengumpulan data, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini yang menjadi informan adalah kepala perpustakaan, pustakawan, dan mahasiswa. Hasil peneltian ini menunjukkan bahwa Manajemen pelayanan perpustakaan UIN Raden Intan Lampung sama seperti pelayanan di perpustakaan lain. Sistem yang digunakan adalah layanan terbuka yaitu pengunjung yang datang akan mengisi buku tamu, kemudian memilih jenis buku yang dibutuhkan. Keunggulan perpustakaan UIN Raden Intan Lampung adalah sistem yang digunakan sudah bertaraf digital dan hambatannya adalah mahasiswa kurang mengetahui tentang perpustakaan dikarenakan kurangnya sosialisasi perpustakaan kepada mahasiswa. Kata kunci: Manajemen Pelayanan, Perpustakaan, Minat Membaca
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen Dakwah |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 07:17 |
Last Modified: | 03 Aug 2022 07:17 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20283 |
Actions (login required)
View Item |