PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN ARENDS DENGAN PENDEKATAN DIRECT INSTRUCTION TERHADAP HABITS OF MIND DAN SELF AWARENESS MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP/MTS

INTAN, PUTRI LESTARI (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN ARENDS DENGAN PENDEKATAN DIRECT INSTRUCTION TERHADAP HABITS OF MIND DAN SELF AWARENESS MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP/MTS. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI INTAN PUTRI LESTARI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Habits of mind dan self awareness dalam pembelajaran matematika merupakan suatu pemahaman yang perlu dipahami dan dikembangkan oleh peserta didik guna menunjukkan peserta didik dalam memahami emosi diri pada proses belajar dan menyelesaikan permasalahan secara matematis. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk :1) Mengetahui pengaruh model pembelajaran time token arends dengan direct instruction terhadap self awareness dan habits of mind matematis peserta didik. 2) Mengetahui pengaruh model pembelajaran time token arends dengan direct instruction terhadap self awareness peserta didik. 3) Mengetahui pengaruh model pembelajaran time token arends dengan direct instruction terhadap habits of mind peserta didik. Jenis eksperimen yang dipakai dalam penelitian ini adalah quasy eksperimental design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas VIII MTs Assyifa Karang Sari. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik acak kelas dimana kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan angket habits of mind dan angket self awareness. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu One-Way Multivariate Analysis of Varians dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian ini yaitu (1) terdapat pengaruh model pembelajaran time token arends dengan direct instruction terhadap self awareness dan habits of mind matematis peserta didik, (2) terdapat pengaruh model pembelajaran time token arends dengan direct instruction terhadap self awareness peserta didik, (3) terdapat pengaruh model pembelajaran time token arends dengan direct instruction terhadap habits of mind peserta didik. Kata Kunci : Time Token Arends, Direct Instruction, Habits of Mind dan Self Awareness

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 28 Jul 2022 07:27
Last Modified: 28 Jul 2022 07:27
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20145

Actions (login required)

View Item View Item