PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MOOD, UNDERSTAND, RECALL, DIGEST, EXPAND, AND REVIEW (MURDER) BERBANTUAN ICE BREAKING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK

ENDI, KURNIAWAN (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MOOD, UNDERSTAND, RECALL, DIGEST, EXPAND, AND REVIEW (MURDER) BERBANTUAN ICE BREAKING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI  BAB 1 & BAB 5.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL ENDI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik antara kelas yang diajarkan dengan model pembelajaran Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, and Review (MURDER) Berbantuan Ice Breaking dengan pembelajaran konvensional pada peserta didik kelas XI SMK Negeri 1 Seputih Surabaya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Quasy Eksperimental Design dengan sampel penelitian adalah peserta didik kelas XI Akuntansi 1 dan XI Akuntansi 2 SMK Negeri 1 Seputih Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Cluster Random Sampling (teknik acak kelas), dengan teknik pengumpulan data berupa tes dan angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji normalitas dan uji homogenitas serta pengujian hipotesis menggunakan Uji Anava Dua Jalan (Two Way Analysis of Variance). Melalui perhitungan uji hipotesis yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa (1) Terdapat pengaruh penggunaan model MURDER berbantuan ice breaking terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. (2) Tidak terdapat pengaruh minat belajar terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. (3) Terdapat interaksi antara penggunaan model MURDER berbantuan ice breaking dengan minat belajar terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik Kata Kunci: Model Pembelajaran Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, and Review (MURDER), Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Minat Belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 27 Jul 2022 04:39
Last Modified: 27 Jul 2022 04:39
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20091

Actions (login required)

View Item View Item