PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI DI SMA NEGERI 1 SIDOMULYO

YASINTA, TRIYAS PRATIWI (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI DI SMA NEGERI 1 SIDOMULYO. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of BAB 1 5 DAPUS.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI YASINTA TRIYAS.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI DI SMA NEGERI 1 SIDOMULYO Oleh: Yasinta Triyas Pratiwi NPM: 1711060125 Penelitian ini di latar belakangi oleh Hasil Belajar peserta didik di SMANegeri 1Sidomulyo yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhmodel pembelajaran Problem Based Learning berbantuan Google Classroom terhadap hasil belajar siswa kelas x pada mata pelajaran biologi di sma negeri 1 sidomulyo. Populasi dalam penelitian ini seluruh peserta didik kelas X SMANegeri 1Sidomulyo. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas X IPA4 sebagai kelas eksperimen dan kelas XIPA2 sebagai kelas kontrol. Metode penelitian ini termasuk jenis Quasy Experiment. Teknik pengumpulan data menggunakan tes essay (Posttest). Uji Hipotesis penelitian dengan menggunakan IndependentSampe T-test memperoleh nilai Sig. (2-tailed) 0,000 maka sesuai dengan kriteria Independent Sampe T-test berati H1 diterima, artinya peserta didik dengan menggunakan model Problem Based Learning berbantuan Google Classroomberpengaruh terhadap kemampuan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran biologi di SMANegeri 1Sidomulyo. Kata kunci : Problem Based Learning, Google Classroom, Hasil Belajar iv ABSTRACT PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI DI SMA NEGERI 1 SIDOMULYO By: Yasinta Triyas Pratiwi NPM: 1711060125 This research is motivated by the low learning outcomes of students at SMA Negeri 1 Sidomulyo. This study aims to determine the effect of the Problem Based Learningmodel assisted by Google Classroom on the learning outcomes of class X students in biology subjects at SMA Negeri 1 Sidomulyo. The population in this study were all students of class X SMA Negeri 1 Sidomulyo. The sample in this study is class X Ipa 4 as the experimentalclass and class X Ipa 2 as the control class. This research method includes the type of Quasy Experiment. The data collection technique used an essay test (Posttest). The reseacrh hypothesis test using theIndepentent Sample T-test obtained a Sig Value. (2-tailed) 0,000 then according to the criteria of Indepentent Sample T-test means H1 is accepted, meaning that students using the Problem Based Learning model assisted by Google Classroom affect the ability of students learnng outcomes in biology subjects at SMA Negeri 1 Sidomulyo. Keywords: Problem Based Learning, Google Classroom, Learning outcome

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 25 Jul 2022 03:53
Last Modified: 25 Jul 2022 03:53
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/19983

Actions (login required)

View Item View Item