PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN APLIKASI TIK TOK PADA SISWA SMK

Cindy, Damayanti Boru Hutagalung (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN APLIKASI TIK TOK PADA SISWA SMK. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Skripsi 1-2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of Skripsi Cindy Damayanti Boru Hutagalung.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitiaan ini memiliki tujuan untuk mengembangkan media pembelajaran matematika berupa video yang layak digunakan dan menarik pada materi Integral kelas XII menggunakan Aplikasi Tik Tok. Model pengembangan ini menggunakan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 4 Bandar Lampung dan SMK Negeri 1 Bandar Lampung. Uji kelayakan dilakukan validator ahli materi dengan hasil skor rata-rata 91% dengan kategori ―sangat layak‖ dan validator ahli media dengan hasil skor rata-rata 88% dengan kategori ―sangat layak‖. Uji kemenarikan dilakukan kepada 10 siswa di masing-masing sekolah pada uji skala kecil dengan hasil skor rata-rata 85% dan 85% dengan kriteria ―sangat menarik‖ dan 20 siswa pada uji skala besar dengan hasil skor rata-rata 89% dan 86% dengan kriteria ―sangat menarik‖. Dan uji coba kemenarikan pada guru mendapat skor rata-rata 84% dengan kriteria ―sangat menarik‖ . Kesimpulannya ialah media video pembelajaran matematika menggunakan Aplikasi Tik Tok pada materi integral memberikan hasil yang baik dalam kelayakan dan implementasi kemenarikan. Kata Kunci : Media Pembelajaran, Aplikasi Tik Tok, Integral

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 15 Jul 2022 06:57
Last Modified: 15 Jul 2022 06:57
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/19806

Actions (login required)

View Item View Item