PENGARUH RELIGIUSITAS, TRUST DAN TIME EFFICIENCY TERHADAP PENGGUNAAN FITUR MUAMALAT DIN QRIS (MQRIS) DALAM KEMUDAHAN BERDONASI KE LEMBAGA ZISWAF DI KOTA BANDAR LAMPUNG (Survey Pada Bank Muamalat Indonesia KCP ZA Pagar Alam)

SYIFA, NOVIANTI (2022) PENGARUH RELIGIUSITAS, TRUST DAN TIME EFFICIENCY TERHADAP PENGGUNAAN FITUR MUAMALAT DIN QRIS (MQRIS) DALAM KEMUDAHAN BERDONASI KE LEMBAGA ZISWAF DI KOTA BANDAR LAMPUNG (Survey Pada Bank Muamalat Indonesia KCP ZA Pagar Alam). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of COVER BAB 1 BAB 2 DAPUS.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SYIFA FULL SKRIPSI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Bank Muamalat merupakan bank umum pertama di Indonesia yang menerapkan prinsip syariah Islam dalam menjalankan kegiatan operasionalnya. Salah satu fasilitas yang disediakan oleh bank muamalat untuk memudahkan kegiatan operasionalnya yaitu fasillitas mobile banking. Muamalat DIN merupakan sebuah layanan digital mobile banking yang disediakan oleh bank muamalat dengan tujuan untuk memudahkan dan melancarkan kegiatan perbankan. Muamalat DIN memberikan berbagai fasilitas serta fitur-fitur yang modern, kekinian dan Islami yang diperuntukkan kepada para nasabah. Fitur yang dimaksud tersebut salah satunya yaitu MQRIS. Fitur MQRIS mempermudah transaksi cashless pada nasabah serta dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan nasabah untuk melakukan transaksi, seperti kegiatan berdonasi ke lembaga ZISWAF. Rumusan masalah dan tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Religiusitas, Trust dan Time Efficiency Terhadap Penggunaan Fitur Muamalat DIN QRIS (MQRIS) Dalam Kemudahan Berdonasi Ke Lembaga ZISWAF Di Kota Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dan data di analisis dengan menggunakan Uji Regresi Linier berganda. Sampel penelitian di Bank Muamalat Indonesia KCP ZA Pagar Alam dengan responden yaitu nasabah pengguna Aplikasi Muamalat MQRIS sebanyak 92 orang. Sumber data dalam penelitian ini yakni data primer dan data sekunder. Data primer dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner sedangkan sumber data sekunder adalah literatur, artikel, jurnal yang berkenaan dengan penelitian yang dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penelitian ini mendukung hipotesis Religiusitas , Trust dan Time Efficiency berpengaruh terhadap penggunaan fitur Muamalat DIN QRIS (MQRIS) dalam Kemudahan Berdonasi Ke Lembaga ZISWAF Di Kota Bandar Lampung. Saran penelitian bagi Bank Muamalat Indonesia KCP ZA Pagar Alam dapat meningkatkan kualitas Fitur Muamalat DIN QRIS (MQRIS) memudahkan nasabah dalam berdonasi ke lembaga ZISWAF membangun rasa kepercayaan nasabah terhadap fitur MQRIS agar lebih efisien dalam pembayaran ZISWAF. Kata Kunci : Religiusitas , Trust, Time Efficiency, MQRIS, Muamalat

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 06 Jul 2022 06:41
Last Modified: 06 Jul 2022 06:41
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/19732

Actions (login required)

View Item View Item