IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KABUPATEN LAMPUNG UTARA NOMOR 5 TAHUN 2018 TENTANG PEMBANGUNAN KEPEMUDAAN PERSPEKTIF SIYASAH DUSTURIYAH ( Studi Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Lampung Utara )

BAYU, AJI SETIAWAN (2022) IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KABUPATEN LAMPUNG UTARA NOMOR 5 TAHUN 2018 TENTANG PEMBANGUNAN KEPEMUDAAN PERSPEKTIF SIYASAH DUSTURIYAH ( Studi Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Lampung Utara ). Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI BAYU AJI SETIAWAN.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Pemuda sebagai agen perubahan dan akan menjadi penerus berlangsungnya tonggak kepemimpinan sebagaimana di atur dalam Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Utara Nomor 5 Tahun 2018 yang mengkonsep seluruh aktivitas kepemudaan sedemikian rupa hingga menjadi daerah yang aktif dalam pembangunan kepemudaan di darah setempat. Pemerintah provinsi dengan upaya membuat inovasi membangun dan memberi ruang gerak kepada pemuda di daerah kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung. keberhasilan dalam membangun peluang serta sektor pembangunan lainya, sangat pentingnya pembangunan kepemudaan ini dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas pembanguna kepemudaan yang telah di lakukan oleh pemerintah daerah kabupaten lampung utara pada tahun 2018 hingga sekarang ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi peraturan daerah kabupaten lampung utara no 5 tahun 2018 tentang pembangunan kepemudaan di dinas pemuda dan oalahraga kabupaten lampung utar dan bagaimana pandangan siyasah dusturiyah terhadap pembangunan kepemudaan di kabupaten lampungutara. Lalu peneliti menggunakan model penelitian kualitatif dengan menggunakan data dan sumber (melalui wawancara) dan sumber sekunder (dokumentasi dan sumber lainya) pun juga Penelitian ini berasal dari pemikiran siyasah dusturiyah yakni hubungan dengan lembaga yang satu dengan lembaga-lembaga lainya. Pengaturan undang -undang berdasarkan syariat islam dan pengaturan ang mengacu pada prinsip-prinsip yang di gali dalam Al-Qur‟an dan Hadis lalu teori yang di gunakan dalam penelitian ini adalah mengguankan teori efektivitas yang dalam teori ini di temukan oleh Lubis dan Martin. Adapun dalam teori ini terdapat 3 (tiga) program kegiatan, yaitu pendekatan sumber, Pendekatan Proses, dan Pendekatan Sasaran, dalam teori yang di kemukakan oleh Martin dan Lubis yang meyakinkan adanya efektifitas dalam Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Utara No 5 Tahun 2018 hingga saat ini akan menghasilakan fakta yang ada di lapangan tentang seberapa efektifnya Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Utara

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Siyasah (Hukum Tata Negara)
Divisions: Fakultas Syariah > Siyasah (Hukum Tata Negara)
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 05 Jul 2022 03:32
Last Modified: 05 Jul 2022 03:32
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/19702

Actions (login required)

View Item View Item