IMPLEMENTASI FUNGSI MANAJEMEN KOPERASI PADA PERMODALAN NASIONAL MADANI (PNM) MEKAR KECAMATAN PESISIR TENGAH KABUPATEN PESISIR BARAT

Novia, Susanti (2022) IMPLEMENTASI FUNGSI MANAJEMEN KOPERASI PADA PERMODALAN NASIONAL MADANI (PNM) MEKAR KECAMATAN PESISIR TENGAH KABUPATEN PESISIR BARAT. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI NOVI SUSANTI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

ABSTRAK Manajemen koperasi merupakan sebagai suatu penerapan ilmu manajemen didalam ruang lingkup koperasi yang mana para anggotanya diberi tanggung jawab dan wewenang untuk melakukan pengorganisasian, perencanaan, dan pengendalian sumber daya koperasi untuk mencapai tujuan koperasi. Manajemen koperasi sudah terimplementasi dengan baik. Dapat dibuktikan dengan adanya memberikan pinjaman modal usaha dengan tujuan masyarakat prasejahtera. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat Implementasi Fungsi Manajemen Koperasi pada PNM Mekaar. Penelitian kualitatif menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Dengan implementasi koperasi yang baik, maka dapat menjadikan PNM Mekaar mempunyai tingkat pengelolaan yang tinggi dapat dilihat dari jumlah nasabah yang ada. Hasil penelitian menggambarkan bahwa manajemen koperasi terimplementasi dengan baik di PNM Mekaar Kec. Pesisir Tengah dibuktikan dengan terpenuhnya unsur-unsur manajemen koperasi, diterapkan prinsip manajemen koperasi, terdistribusikannya modal usaha kepada nasabah, terjadi berlangsungnya pertemuan, tertanamnya nilai-nilai utama. Hal tersebut diakui nasabah sehingga nasabah lebih banyak memilih untuk bertransaksi di PNM Mekaar Kec. Pesisir Tengah. Kata Kunci : Manajemen Koperasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 28 Jun 2022 03:17
Last Modified: 28 Jun 2022 03:17
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/19607

Actions (login required)

View Item View Item