PENGARUH STORE ATMOSPHERE, LOKASI DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Konsumen Kayu Watu FoodCourt N Cafe Metro)

Risma, Wulandari (2022) PENGARUH STORE ATMOSPHERE, LOKASI DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Konsumen Kayu Watu FoodCourt N Cafe Metro). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (5MB)
[thumbnail of SKRIPSI RISMA WULANDARI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin kompetitifnya dunia bisnis salah satunya adalah industri kuliner yang saat ini sedang mengalami trend kenaikan seiring dengan meningkatnya konsumsi masyarakat. Setiap bisnis kuliner harus meningkatkan kekuatan yang ada di dalam toko dengan cara memunculkan perbedaan atau keunikan yang hanya dimiliki oleh tempat usaha tersebut, Banyaknya pilihan tempat makan membuat konsumen lebih teliti dalam menentukan minat beli ulang, sehingga sebuah usaha harus memiliki store atmosphere, lokasi serta citra yang baik hal ini juga yang dihadapi oleh kayu watu foodcourt N cafee. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, apakah store atmospher, lokasi dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan, secara parsial dan secara simultan terhadap minat beli konsumen pada Kayu Watu FoodCourt N Café ? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store atmosphere, lokasi dan citra merek secara parsial dan secara simultan terhadap minat beli konsumen pada Kayu Watu FoodCourt N Café. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen pada Kayu Watu FoodCourt N Café. pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik simple random sampling dengan diperoleh 100 sampel sebagai responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji statistik T dan uji statistik F. Data diolah dengan menggunakan software SPSS20 dan Microsoft excel 2010. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere, lokasi dan citra merek secara parsial dan secara simultan berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada Kayu Watu FoodCourt N Café. Pengaruh store atmosphere, lokasi dan citra merek dalam Islam telah sesuai dengan prinsip ekonomi Islam hal ini memberikan manfaat pengunjung dengan mengutamakan store atmosphere yang nyaman lokasi lingkungan usaha yang baik dan mengutamakan prinsi maslahah. Prinsip Maslahah merupakan prinsip yang penting dalam Islam. Selain itu berdasarkan hasil kuisioner yang telah dibagikan kepada konsumen responden merasa memilki minat untuk melakukan pembelian ulang pada Kayu Watu FoodCourt N Café. Kata Kunci : Store Atmosphere, Lokasi, Citra Merek Dan Minat Beli Ulang. ABSTRACT This research was conducted by the increasing of competitive business world, one of them is the culinary industry which is currently experiencing an increasing trend along with the increasing consumption of the people. Every culinary business must increase the strengths that exist in the store by bringing out the differences or uniqueness that is only owned by the place of business, the number of choices of places to eat makes consumers more careful in determining their repurchase interest, so a business must have a store atmosphere, location and image. The good thing is that this is also what is faced by Kayu Watu Foodcourt N Cafe. The formulation of the problem in this study is, whether the store atmosphere, location and brand image have a positive and significant effect, partially and simultaneously on consumer buying interest at Kayu Watu FoodCourt N Café ? The purpose of this study was to determine the effect of store atmosphere, location, brand image partially and simultaneously on consumer buying interest at Kayu Watu Food Court N Café. This research uses a quantitative approach with the type of field research. The population in this study are the consumers of the Kayu Watu FoodCourt N Café. Sampling was done using simple random sampling technique with 100 samples obtained as respondents. The data used in this study is primary data obtained from distributing questionnaires. The data analysis method in this study used research instrument tests, classical assumption tests, multiple linear regression tests, T statistical tests and F statistical tests. The data were processed using SPSS20 software and Microsoft Excel 2010. The results of the research show that store atmosphere, location, brand image partially and simultaneously affect consumer buying interest at Kayu Watu Food Court N Café. The influence of store atmosphere, location and brand image in Islam is in accordance with Islamic economic principles, this provides visitor benefits by prioritizing a comfortable store atmosphere, good business environment location and prioritizing the principle of maslahah. Maslahah principle is an important principle in Islam. Keywords: store atmosphere, location, brand image and repurchase interest.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 21 Jun 2022 03:49
Last Modified: 21 Jun 2022 03:49
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/19545

Actions (login required)

View Item View Item