PENGARUH KINERJA PERUSAHAAN DAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN (Sudi Empiris Pada Bank Umum Syariah Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan 2016-2020)

LIZA, OCTARIA (2022) PENGARUH KINERJA PERUSAHAAN DAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN (Sudi Empiris Pada Bank Umum Syariah Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan 2016-2020). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI  BAB 1 & BAB 5.pdf] PDF
Download (799kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL LIZA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan lembaga keuangan di Indonesia lambat laun mengalami kenaikan, dari segi kuantitas setiap tahunnya perkembangan lembaga keuangan syariah di Indonesia mengalami trend yang positif. Sebagai lembaga keuangan yang bertugas menghimpun dan menyalurkan dana masyarakat, dalam pengoprasionalannya bank sangat berorientasi pada tingkat kepuasan dan kepercayaan nasabah, sehingga pengungkapan kinerja perusahaan dan ISR adalah salah satu hal yang sangat berperan untuk membangun citra dan reputasi yang baik pada nasabah dan masyarakat dimana bank itu berdiri. Pendekatan penelitian adalah Penelitian Kuantitatif, dengan menggunakan data sekunder. Model analisis data yang digunakan adalah Uji Statistik Deskriptif, Analisis Regresi Data Panel, dan Pengujian Hipotesis. Dengan menggunakan software Eviews 10. Penelitian ini menggunakan data panel yaitu data Laporan Keuangan Bank Umum Syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2016-2020. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Secara parsial Return On Equity tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap reputasi bank umum syariah hal ini di buktikan dengan hasil uji t yang menunjukkan nilai thitung ROE sebesar 0,8769 dengan signifikansi sebesar 0,3846 (lebih besar dari a=0,05). Sedangkan Islamic sosial responsibility secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap bank umum syariah, hal ini di buktikan dengan hasil uji t yang menunjukkan nilai thitung sebesar 2,7322 dan nilai signifikasi sebesar 0,0467 menunjukkan lebih kecil dari 0,05. Secara simultan menyatakan bahwa ROE dan Islamic Corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan. Kata Kunci : Kinerja Perusahaan, Islamic Sosial Responsibility, Reputasi Perusahaan, Bank Syariah Di Indonesia

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 10 Jun 2022 07:46
Last Modified: 10 Jun 2022 07:46
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/19462

Actions (login required)

View Item View Item