ANALISIS COMPETITIVE ADVANTAGE PADA PRODUK ASURANSI JIWA SYARIAH MENGGUNAKAN INDIKATOR COMPETITIVE PRICING, QUALITY, PRUDUCT INOVATION, DAN TIME TO MARKET TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Produk Assalam Family PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Lampung)

ROHAYATI, ROHAYATI (2022) ANALISIS COMPETITIVE ADVANTAGE PADA PRODUK ASURANSI JIWA SYARIAH MENGGUNAKAN INDIKATOR COMPETITIVE PRICING, QUALITY, PRUDUCT INOVATION, DAN TIME TO MARKET TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Produk Assalam Family PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI ROHAYATI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Pesatnya perkembangan lembaga-lembaga asuransi syariah di Indonesia,menunjukan besarnya minat masyarakat terhadap produk asuransi. Oleh karena itu, perusahaan asuransi harus memiliki strategi dan menghadirkan berbagai produk yang memiliki kelebihan dan keuggulan tersendiri demi menarik minat masyarakat untuk bergabung menjadi nasabah dan untuk mencapai kepuasan pelanggan namun tetap dilaksanakan sesuai prinsip syariat Islam. Ada beberapa indikator yang dapat digunakan untuk mempertahankan Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, bagaimana keunggulan dari produk asuransi jiwa syariah yang dimiliki oleh PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Lampung berdasarkan indikator competitive pricing, quality, product inovation, dan time to market terhadap minat masyarakat dan bagaimana strategi pemasaran produk assalam family terhadap minat masyarakat yang digunakan oleh PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Lampung menurut perspektif ekonomi islam. Penelitian ini bertujuan mengetahui keunggulan dari produk asuransi jiwa syariah yang dimiliki oleh PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Lampung berdasarkan indikator competitive pricing, quality, product inovation, dan time to market terhadap minat masyarakat, dan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk assalam family terhadap minat masyarakat yang digunakan oleh PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Lampung menurut perspekif ekonmi Islam. Hasil dalam penelitian ini adalah keunggulan yang dimiliki oleh produk assalam family yaitu tidak ada program asuransi lain yang preminya sangat murah, selain itu PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Lampung menggunakan media online, sistem personal selling, dan melakukan penyebaran brosur untuk memasarkan produknya. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Lampung menggunakan dua cara yaitu dengan sistem media online dan sistem personal selling atau agency. Strategi ini sudah sesuai dengan prinsip syariah dan tidak bertentangan dengan etika bisnis islam, karena perusahaan melakukan pemasaran dengan sejujur-jujurnya dan menerapkanya sesuai nilai�nilai Islam untuk mencegah dan meminimalisasi tindak penipuan. Kata kunci: Keunggulan Produk Assalam Family, Strategi Pemasaran, Perspektif Ekonomi Islam

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 08 Jun 2022 06:36
Last Modified: 08 Jun 2022 06:36
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/19431

Actions (login required)

View Item View Item