IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU PENDIDIK DI MTS NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG

SHINTA, SUCI PARASTIKA (2022) IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU PENDIDIK DI MTS NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI SHINTA SUCI PARASTIKA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Keberhasilan pendidikan disekolah sangat ditentukan oleh keberhasilan Kepala Sekolah dalam memberdayakan tenaga pendidik serta seluruh unsur-unsur sekolah yang tersedia. Oleh karena itu, manajemen mutu pendidik sangatlah dibutuhkan untuk mencapai keberhasilan pendidikan di sekolah. Tujuan dari adanya manejemen mutu pendidik yaitu untuk memelihara dan meningkatkan kualitas mutu dari para pendidik secara berkelanjutan yang dijalankan secara sistematik, pecapaian ini membutuhkan sebuah manajemen yang efektif agar tujuan tersebut dapat tercapai maksimal. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, penelitian ini diambil di MTS Negeri 1 Bandar Lampung. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan untuk mengambil data penelitian ini adalah dengan metode observasi dan wawancara dengan ditunjang metode dokumentasi serta metode deskriptif analisis Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam Implementasi Manajemen Mutu Pendidik di MTS Negeri 1 Bandar Lampung sudah melaksanakan indikator keberhasilan manajemen mutu pendidik, seperti memberikan pelayanan umum dan pelaksanaan pembangunan, namun terdapat poin indikator yang belum terlaksana secara maksimal seperti memberikan kenyamanan dan penanganan keluhan yang memuaskan belum berjalan dengan maksimal, lalu berkaitan dengan peraturan jam kerja dimana masih terdapat beberapa pegawai yang belum mematuhi peraturan jam sekolah. Kata Kunci: Manajemen Mutu Pendidik ABSTRACT The success of education in schools is largely determined by the success of the principal in empowering educators and all available school elements. Therefore, quality management of educators is needed to achieve educational success in schools. The purpose of the existence of quality management of educators is to maintain and improve the quality of the quality of educators in a sustainable manner which is carried out systematically, this achievement requires an effective management so that these goals can be achieved maximally. This research is a qualitative research, this research was taken at MTS Negeri 1 Bandar Lampung. The data collection method that the author uses to collect the data for this research is the observation and interview methods, supported by the documentation method and descriptive analysis method. The results showed that in the Implementation of Educator Quality Management at MTS Negeri 1 Bandar Lampung, the indicators for the success of educator quality management were implemented, such as providing public services and implementing development, but there were indicator points that had not been implemented optimally, such as providing comfort and satisfactory complaint handling. maximally, then related to working hours regulations where there are still some employees who have not complied with school hours regulations. Keywords: Educator Quality Management

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 08 Jun 2022 04:03
Last Modified: 08 Jun 2022 04:03
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/19427

Actions (login required)

View Item View Item