JUNI, PRABOWO (2022) PENGARUH DIFERENSIASI FINANCIAL LITERACY DAN PROMOSI PERSONAL SELLING TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN TABUNGAN EASY WADIAH DI BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Pada Nasabah Pengguna Tabungan Bank Mandiri KC Bendungan Hilir Jakarta). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (1MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Persaingan dalam dunia bisnis yang semakin ketat membuat perusahaan berusaha mencari strategi yang lebih tepat dalam memasarkan produknya. Pilihan nasabah terhadap suatu produk bergantung kepada keungguluan suatu produk dan strategi yang dilakukan oleh perusahaan seperti diferensiasi dan Promosi. Selanjutnya mengenai finansial Literacy hal tersebut akan mempengaruhi seseorang calon nasabah dalam menentukan minatnya terhadap suatu produk. Permasalahan penelitian ini adalah Apakah Diferensiasi, Financial Literacy, dan Promosi Personal Selling Berpengaruh Secara Parsial Terhadap Minat Nasabah Bank Mandiri Untuk Menggunakan Tabungan Easy Wadiah di Bank Syariah Indonesia, Apakah Diferensiasi, Financial Literacy, dan Promosi Personal Selling Berpengaruh Secara Stimultan Terhadap Minat Nasabah Bank Mandiri Untuk Menggunakan Tabungan Easy Wadiah di Bank Syariah Indonesia, Bagaimanakah Minat Nasabah Dalam Prespektif Islam .Tujuan penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Apakah Diferensiasi, Financial Literacy, dan Promosi Personal Selling Berpengaruh Secara Parsial Terhadap Minat Nasabah Bank Mandiri Untuk Menggunakan Tabungan Easy Wadiah di Bank Syariah Indonesia, Untuk Mengetahui Apakah Diferensiasi, Financial Literacy, dan Promosi Personal Selling Berpengaruh Secara Stimultan Terhadap Minat Nasabah Bank Mandiri Untuk Menggunakan Tabungan Easy Wadiah di Bank Syariah Indonesia, dan Untuk Mengetahui Bagaimanakah Minat Nasabah Dalam Prespektif Islam. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil observasi dan penyebaran kuisioner. Data yang diberikan kepada 55 nasabah yang menggunakan produk tabungan di Bank Mandiri KC Bendungan Hilir Jakarta. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Diferensiasi, Financial Literacy, dan Promosi Personal Selling Berpengaruh Secara Parsial Terhadap Minat Nasabah Bank Mandiri Untuk Menggunakan Tabungan Easy Wadiah di Bank Syariah Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan uji T yakni nilai t-hitung lebih besar daripada nilai t-tabel dengan perhitungan variabel Diferensiasi 3.535 > 2.008, Finansial Literacy 6.138 > 2.008, dan Promosi Personal Selling 2.471 > 2.008. Diferensiasi, Financial Literacy, dan Promosi Personal Selling Berpengaruh Secara Stimultan Terhadap Minat Nasabah Bank Mandiri Untuk Menggunakan Tabungan Easy Wadiah di Bank Syariah Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan uji F yakni nilai f-hitung lebih besar daripada f-tabel yakni 125,020 > 2,79. Artinya ketiga variabel yaitu Diferensiasi, Financial Literacy, dan promosi personal selling secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap minat nasabah tabungan Bank Mandiri KC Bendungan Hilir dalam menggunakan produk easy wadiah. Kata Kunci : Diferensiasi, Finansial Literacy, Promosi Personal Selling, Minat Nasabah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 27 May 2022 07:49 |
Last Modified: | 27 May 2022 07:49 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/19271 |
Actions (login required)
View Item |