PENGARUH PENGALAMAN KERJA,PENDIDIKAN DAN GENDER TERHADAP SPESIALISASI PENEMPATAN KERJA PADA KARYAWAN PABRIK AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI PADA KARYAWAN PABRIK PT.SUMBER MAKMUR TANGGAMUS)

NUNUNG, YULIAWATI (2022) PENGARUH PENGALAMAN KERJA,PENDIDIKAN DAN GENDER TERHADAP SPESIALISASI PENEMPATAN KERJA PADA KARYAWAN PABRIK AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI PADA KARYAWAN PABRIK PT.SUMBER MAKMUR TANGGAMUS). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI NUNUNG.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Sumber daya manusia perlu di tekankan dalam setiap perusahaan. Agar aktivitas manajemen berjalan dengan baik, perusahaan harus memiliki karyawan yang berpengetahuan dan berketrampilan tinggi serta usaha untuk mengelola perusahaan seoptimal mungkin sehingga kinerja karyawan meningkat. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu (1) Bagaiamana Pengaruh Pengalaman Kerja Terhadap spesialisasi Penempatan kerja Karyawan Pabrik PT.Sumber Makmur Tanggamus (2) Bagaimana Pengaruh Pendidikan Terhadap Spesialisasi Penempatan Kerja Karyawan Pabrik PT.Sumber Makmur Tanggamus. (3) Bagaiaman Pengaruh Gender Terhadap Spesialisasi Penempatan Kerja Karyawan Pabrik PT.Sumber Makmur Tanggamus (4) Apakah Pengalaman Kerja, Pendidikan, dan Gender berpengaruh terhadap Spesialisasi Penempatan Kerja karyawan PT.Sumber Makmur Tanggamus dalam Perspektif Ekonomi Islam Penelitian ini meruapakan penelitian Kuantitatif, populasi dalam penelitian ini yaitu 40 orang karyawan pabrik PT.Sumber Makmur Tangggamus. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalaha 40 karyawan PT.Sumber Makmur Tanggamus. pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Pengumpulan data menggunakan Observasi, kuesioner,Dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian dengan taraf signifikasi 5% menunjukan bahwa : (1) berdasarkan hasil dari uji persial (Uji t), Variabel Pengalaman Kerja berpengaruh secara Positif dan signifikan terhadap spesialisasi penempatan kerja. hal ini dilihat dari signifikan pengalaman kerja 0,002 Dan dapat juga dilihat dari thitung sebesar 3,354. (2) Variabel Pendidikan berpengaruh secara Positif dan signifikan terhadap spesialisasi penempatan kerja. hal ini dilihat dari signifikan Pendidikan 0,032 dan thitung sebesar 2.228. (3) Variabel Gender tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap spesialisasi penempatan kerja. karna signifikan Gender 0,413 Dan dapat juga dilihat dari thitung 0,829 (4) Dari hasil Uji F dapat dilihat bahwa nilai F sebesar 8,299 dan nilai signifikasi 0,000a sehingga semua variabel ebas secara simultan berpengaruh terhadap Variabel terikat .Pandangan perspektif ekonomi Islam Pengaruh pengalaman Kerja , Pendidikan dan Gender Terhadap Spesialisasi Penempatan Kerja sudah sejalan dengan ajaran Islam yaitu sebagai modal utama seseorang untuk terjun kedalam suatu bidang pekerjaan. Kata Kunci: Pengalaman Kerja, Pendidikan, Gender, Spesialisasi penempatan Kerja, Ekonomi Islam

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 23 May 2022 03:38
Last Modified: 23 May 2022 03:38
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/19164

Actions (login required)

View Item View Item