PENGARUH PEMANFAATAN E-LEARNING DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQH DI MTs N 1 BANDAR LAMPUNG

MUHAMMAD, FIKRI (2022) PENGARUH PEMANFAATAN E-LEARNING DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQH DI MTs N 1 BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of TESIS  BAB 1 & BAB 2.pdf] PDF
Download (6MB)
[thumbnail of TESIS FULL (MUHAMMAD FIKRI).pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRACT PENGARUH PEMANFAATAN E-LEARNING DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQH DI MTs N 1 BANDAR LAMPUNG Melalui penelitian Pengaruh Pemanfaatan E-Learning Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Fiqh Di Mts N 1 Bandar Lampung. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan E-Learning terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Fiqh di MTs Negeri 1 Bandar Lampung (2) Untuk mengetahui pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Fiqh di MTs Negeri 1 Bandar Lampung (3) Untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan E�Learning dan minat belajar terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Fiqh di MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan ex post facto, dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling, dengan sampel 110 orang peserta didik di MTs N 1 Bandar Lampung. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumen. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan hipotesis statistika. Kesimpulan penelitian adalah (1) Tidak ada pengaruh pemanfaatan E-Learning terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada mata pelajaran Fiqh di MTs N 1 Bandarlampung. (2) Terdapat pengaruh Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada mata pelajaran Fiqh di MTs N 1 Bandarlampung. (3) Terdapat pengaruh pemanfaatan E-Learning dan minat belajar terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada mata pelajaran Fiqh di MTs N 1 Bandarlampung. Kata Kunci: pemanfaatan e-learning, minat belajar dan hasil belajar iv ABSTRACT THE EFFECT OF E-LEARNING UTILIZATION AND LEARNING INTEREST ON LEARNING RESULT STUDENTS IN FIQH LESSONS AT MTs N 1 BANDAR LAMPUNG Through research on the Effect of E-Learning Utilization and Learning Interest on Student Learning Outcomes in Fiqh Subjects at Mts N 1 Bandar Lampung. The aims of this research are (1). To find out the effect of using E-Learning on student learning outcomes in Fiqh subjects at MTs Negeri 1 Bandar Lampung? (2) To determine the effect of interest in learning on student learning outcomes in Fiqh subjects at MTs Negeri 1 Bandar Lampung? (3) To determine the effect of the use of E-Learning and interest in learning on student learning outcomes in Fiqh subjects at MTs Negeri 1 Bandar Lampung?. This study was used a quantitative research method with an ex post facto approach, with a sampling technique using Simple Random Sampling, with a sample of 110 students at MTs N 1 Bandar Lampung. Data collection techniques using questionnaires and documents. The data that has been obtained were then analyzed using multiple linear regression analysis and statistical hypotheses. The conclusions of the study are (1) There were no effect of using E-Learning on Student Learning Outcomes in Fiqh subjects at MTs N 1 Bandarlampung. (2) There were an effect of Learning Interest on Student Learning Outcomes in Fiqh subjects at MTs N 1 Bandarlampung. (3) There were an effect of using E-Learning and learning interest on Student Learning Outcomes in Fiqh subjects at MTs N 1 Bandarlampung. Keyword: e-learning utilization, learning interest, and learning result

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Pendidikan Agama islam
Divisions: Pasca Sarjana > S2 Ilmu Tarbiyah dan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 19 May 2022 04:00
Last Modified: 19 May 2022 04:00
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/19136

Actions (login required)

View Item View Item