PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH (ICM) DAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA

RISKI, KRISNA PUTRI (2022) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH (ICM) DAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI RISKI KRISNA PUTRI PMTK.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Kemampuan berpikir kritis dan kemampuan representasi matematis perlu dikuasai oleh setiap siswa guna menunjang siswa dalam proses belajar dan menyelesaikan berbagai permasalahan matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan penerapan model pembelajaran ICM dan CRH terhadap kemampuan berpikir kritis dan kemampuan representasi matematis siswa. Rancangan penelitian yang digunakan yaitu quasy eksperimen dengan posttest-only control design. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa tes, instrumen penelitian terdiri dari tes kemampuan berpikir kritis dan tes kemampuan representasi matematis. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji hipotesis Multivariate Analysis of Variance (MANOVA). Berdasarkan hasil penelitian dan perhitungan uji Manova, diperoleh kesimpulan bahwa terdapat perbedaan penerapan model pembelajaran ICM dan CRH terhadap kemampuan berpikir kritis siswa, terdapat perbedaan penerapan model pembelajaran ICM dan CRH terhadap representasi matematis siswa, terdapat perbedaan penerapan model pembelajaran ICM dan CRH terhadap kemampuan berpikir kritis dan kemampuan representasi matematis siswa. Kata Kunci: Model pembelajaran ICM; Model Pembelajaran CRH; Kemampuan Berpikir Kritis; Kemampuan Representasi Matematis

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 22 Apr 2022 02:46
Last Modified: 22 Apr 2022 02:46
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18951

Actions (login required)

View Item View Item