EKSPERIMENTASI KONSELING INDIVIDU DENGAN TEKNIK SELF INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN PEMANFAATAN WAKTU BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMPN 44 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2020/2021

Amanda, Sonia (2022) EKSPERIMENTASI KONSELING INDIVIDU DENGAN TEKNIK SELF INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN PEMANFAATAN WAKTU BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMPN 44 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2020/2021. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI Amanda Sonia.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Eksperimentasi Konseling Individu dengan teknik self Instruction untuk meningkatkan Pemanfaatan Waktu Belajar Siswa Diluar Jam Belajar peserta didik kelas VIII SMPN 44 Bandar Lampung. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah Konseling Individu dengan teknik Self Intruction dapat meningkatkan pemanfaatan waktu belajar peserta didik Kelas VIII SMPN 44 Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian menggunakan metode Single Subject Research (SSR) dengan desain A-B-A. Hasil menunjukkan adanya peningkatan pemanfaatan waktu belajar pada peserta didik IC. Pada fase baseline A1, terlihat pemanfaatan waktu belajar peserta didik meningkat. Pada fase intervensi B, diberikan intervensi menggunakan teknik self instruction yang menunjukkan peningkatan pemanfaatan waktu belajar peserta didik. Kemudian diberikan pengamatan Kembali pada fase baseline A2 tanpa diberikannya intervensi dan menunjukkan hasil peningkatan stabil. Berdasarkan hal tersebut, maka dapat dinyatakan bahwa pemanfaatan waktu belajar diluar jam pelajaran terhadap peserta didik di SMPN 44 Bandar Lampung dapat ditingkatkan menggunakan teknik self instruction. Kata kunci : Konseling individu, teknik self instruction, waktu belajar diluar jam pelajaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 14 Apr 2022 06:37
Last Modified: 14 Apr 2022 06:37
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18822

Actions (login required)

View Item View Item