Amanda, Sonia (2022) EKSPERIMENTASI KONSELING INDIVIDU DENGAN TEKNIK SELF INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN PEMANFAATAN WAKTU BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMPN 44 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2020/2021. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (2MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini berjudul Eksperimentasi Konseling Individu dengan teknik self Instruction untuk meningkatkan Pemanfaatan Waktu Belajar Siswa Diluar Jam Belajar peserta didik kelas VIII SMPN 44 Bandar Lampung. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah Konseling Individu dengan teknik Self Intruction dapat meningkatkan pemanfaatan waktu belajar peserta didik Kelas VIII SMPN 44 Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian menggunakan metode Single Subject Research (SSR) dengan desain A-B-A. Hasil menunjukkan adanya peningkatan pemanfaatan waktu belajar pada peserta didik IC. Pada fase baseline A1, terlihat pemanfaatan waktu belajar peserta didik meningkat. Pada fase intervensi B, diberikan intervensi menggunakan teknik self instruction yang menunjukkan peningkatan pemanfaatan waktu belajar peserta didik. Kemudian diberikan pengamatan Kembali pada fase baseline A2 tanpa diberikannya intervensi dan menunjukkan hasil peningkatan stabil. Berdasarkan hal tersebut, maka dapat dinyatakan bahwa pemanfaatan waktu belajar diluar jam pelajaran terhadap peserta didik di SMPN 44 Bandar Lampung dapat ditingkatkan menggunakan teknik self instruction. Kata kunci : Konseling individu, teknik self instruction, waktu belajar diluar jam pelajaran
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Bimbingan Konseling |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 06:37 |
Last Modified: | 14 Apr 2022 06:37 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18822 |
Actions (login required)
View Item |