PENGARUH LAYANAN KONSELING INDIVIDU DENGAN TEKNIK SELF REGULATION LEARNING TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR DI SMP N 44 BANDAR LAMPUNG

ATIKA, FAHRUN NIZA (2022) PENGARUH LAYANAN KONSELING INDIVIDU DENGAN TEKNIK SELF REGULATION LEARNING TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR DI SMP N 44 BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of COVER, BAB 1, BAB 2, DAPUS ATIKA FAHRUN NIZA.pdf] PDF
Download (5MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI ATIKA FAHRUN NIZA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Pendidikan sangat penting bagi kebutuhan manusia yang hidup di dunia, karena dengan pendidikan dapat memperoleh arah dan tujuan hidup. Ilmu yang diperoleh dengan pendidikan inilah manusia akan diangkat derajatnya diantara manusia lainnya.Apapun sistem pembelajaran yang digunakan, tetap saja siswa dituntut untuk memiliki sikap disiplin dalam belajar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah Pengaruh Layanan Konseling Individu teknik self regulation learning dapat meningkatkan kedisiplinan belajar Di SMP N 44 Bandar Lampung. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi penyebaran angket dan dokumentasi Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini kuantitatif atau penelitian quasi eksperimen, dengan teknik pengambilan sampel dilakukan secara random.Sampel penelitian yang digunakan ada 10 peserta didik. Berdasarkan hasil dan pembahasan yang telah disajikan dapat disimpulkan bahwa Pengaruh Layanan Konseling Individu teknik self regulation learning terhadap kedisiplinan belajar di SMP N 44 BandarLampung. Dari hasil pretest didapati nilai rata-rata 57,4 dan hasil posttest didapati nilai 83,6. Disini terlihat perbedaan antara nilai pretest dan posttest. Hasil data tersebut diperoleh dari hasil uji T Paired Sample Test dengan menggunakan SPSS versi 20 dengan hasil, yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima. hasil analisis data diperoleh ada perbedaan hasil pretest dan posttest maka dapat disimpulkan adanya Pengaruh Layanan Konseling Individu Dengan Teknik Self Regulation Learning Terhadap Kedisiplinan Belajar DI SMP N 44 BANDAR LAMPUNG Tahun Pelajaran 2021/ 2022. Kata Kunci : konseling individu, disiplin belajar, teknik self regulation learning.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 13 Apr 2022 04:03
Last Modified: 13 Apr 2022 04:03
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18775

Actions (login required)

View Item View Item